Hendak Menyadap Karet, Petani di Upau Tabalong Temukan Bayi di Semak-Semak

“Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi telanjang dengan kulit pucat dan kotor serta tali pusar masih menempel”

Kondisi jabang bayi saat pertama ditemukan di semak-semak kebun karet (foto: TABIRkota/ist)

TANJUNG (TABIRkota) – Seorang petani di Desa Masingai II, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) menemukan sesosok bayi di semak-semak kebun miliknya saat hendak menyadap, Sabtu (15/6).

Menurut Kepala Desa Masingai II, Tatak Adi Rahmanto, jabang bayi yang masih merah tersebut ditemukan sekitar pukul 19.15 Wita.

“Yang menemukan ayah saya, Sismanto (69) di semak-semak sekitar kebun karet saat beliau hendak menyadap,” ujarnya melalui sambungan telpon, Sabtu (15/6).

Pagi itu, katanya, saat sang ayah hendak menyadap tiba-tiba mendengar suara gemerisik dari arah semak-semak yang ketika diperiksa, ternyata terdapat sesosok bayi.

BACA JUGA :  Malam Idul Adha, Satu Rumah di HST Hangus Dilahap "Si Jago Merah"

“Saat ditemukan, bayi itu dalam kondisi telanjang dengan kulit pucat dan kotor serta tali pusar masih menempel,” katanya.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu, tambahnya, langsung dibawa Sisamto ke rumahnya untuk dibersihkan.

“Segera kita panggil bidan desa untuk membersihkan dan alhamdulillah setelah diperiksa dinyatakan sehat,” tambahnya.

Dugaan sementara, saat ditemukan, bayi tersebut baru berusia hitungan jam.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku pembuang bayi tersebut dan apa motif dibaliknya. (ra)

Pewarta: Ilham Ali Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hanya Hitungan Jam, Polres Tabalong Ungkap Pelaku Pembuang Bayi di Upau

Sab Jun 15 , 2024
"Hasil penyelidikan, petugas berhasil mengetahui diduga orang tua bayi malang yang ditelantarkan tersebut, yaitu pasangan kekasih yang masih berusia remaja, masing-masing 16 dan 17 tahun"

You May Like

TABIRklip