Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pria Tenggelam di Sungai Nagara 50 Meter dari LKP

“Korban ditemukan sekitar pukul 08.25 Wita dalam kondisi meninggal dunia di titik kordinat 2°44′ 8″S 114°58′ 43″E”

Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka (foto: TABIRkota/hms sar bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad seorang pria yang diduga tenggelam di Sungai Nagara, Desa Sawaja, Kelurahan Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), sekitar 50 meter dari last know position atau LKP, Jum’at (7/6).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, I Putu Sudayana, pada hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan membagi tim rescue menjadi tiga.

“Dua tim melakukan penyisiran ke arah hulu dan hilir sungai, sedang satu tim lainnya melakukan pencarian di sekitar LKP,” ujarnya melalui keterangan pers yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Jum’at (7/6) siang.

BACA JUGA :  Subuh Membara, Dua Rumah di HST Hangus Dilahap "Si Jago Merah"

Sebelumnya diberitakan, seorang pria atas nama Zailani (30), warga Aswaja hilang dan diduga tenggelam di Sungai Nagara pada Kamis (6/6) sekitar pukul 05.00 Wita.

Dalam upaya pencarian korban, Basarnas Banjarmasin menurunkan perahu karet untuk melakukan penyisiran dan drone untuk memantau kondisi melalui udara.

I Putu Sudayana mengatakan, pencarian di hari kedua Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran ke arah hulu dan hilir sungai sejauh 2 kilometer.

“Korban ditemukan sekitar pukul 08.25 Wita dalam kondisi meninggal dunia di titik kordinat 2°44′ 8″S 114°58′ 43″E,” katanya.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA :  Hanya Hitungan Jam, Polres Tabalong Ungkap Pelaku Pembuang Bayi di Upau

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan potensi SAR kembali ke kesatuannya masing-masing. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Antik Intan 2024, Polres Balangan Amankan Sepuluh "Budak" Narkoba

Jum Jun 7 , 2024
"Dari pelaksanaan Operasi Antik Intan 2024, Polres Balangan berhasil merigkus sepuluh tersangka dan mengamankan 1,5 gram sabu dan 6.000 butir karisoprodol"

You May Like

TABIRklip