Dukung UMKM di HST, YBM BRILiaN Barabai Berikan Sembilan Gerobak dan Modal Usaha

“YBM BRILiaN Branch Office Barabai menyerahkan sembilan gerobak kepada pelaku UMKM di HST beserta modal usaha masing-masing senilai Rp1 Juta”

Branch Office Head BRI Barabai, Affis B Kusumo saat menyerahkan gerobak dan modal usaha kepada pelaku UMKM (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Yayasan Baitul Maal BRILiaN Branch Office Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (SHST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan sembilan gerobak dan modal usaha untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat, Selasa (25/6).

Menurut Branch Office Head BRI Barabai, Affis B Kusumo, penyerahan gerobak tersebut merupakan program dari YBM BRILiaN untuk mendukung usaha para pelaku UMKM di HST.

“Semoga dengan diberikannya gerobak tersebut dapat bermanfaat dan pelaku UMKM bisa menjaga atribut ini dengan baik,” ujarnya.

Ketua YBM BRILiaN Branch Office Barabai, Ahmad Muzakir mengatakan, banyak para pelaku usaha rumahan yang memperoleh hasil maksimal, namun tak jarang juga yang kehabisan modal usaha.

BACA JUGA :  Adipura kedelapan

“Itu dikarenakan beberapa faktor, seperti tidak mampu mengelola modal, tidak dapat menggali potensi usaha, faktor kebutuhan yang tinggi dan tidak memiliki akses permodalan,” katanya.

Untuk keluar dari masalah tersebut, tambahnya, maka YBM BRILiaN hadir memberikan bantuan usaha berupa pemberian gerobak, modal dan atribut usaha.

“Dari sembilan pelaku UMKM yang mendapatkan gerobak, masing-masing mendapatkan modal usaha senilai Rp1 juta, total keseluruhan sekitar Rp46 juta,” tambahnya.

Sembilan pelaku usaha tersebut meliputi Miftahul Jannah pedagang roti jumput, Puji pedagang rujak, Masitah jualan bakso dan Taufiq, sate ayam suramadu.

Kemudian Misnawati jualan ayam penyet, Hamdi jualan roti bakar, Sahrani dagang gorengan dan Edy jualan pentol keliling. (fer)

BACA JUGA :  Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Sunatan Massal Gratis

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisruh Penolakan Liputan Peluncuran Pilkada 2024 Berakhir, KPU HST Minta Maaf

Sel Jun 25 , 2024
“KPU HST telah meminta maaf dan mengakui kesalahpahaman yang terjadi murni atas kelalaian pihaknya”

You May Like

TABIRklip