Kisruh Penolakan Liputan Peluncuran Pilkada 2024 Berakhir, KPU HST Minta Maaf

“KPU HST telah meminta maaf dan mengakui kesalahpahaman yang terjadi murni atas kelalaian pihaknya”

KPU HST menggelar audiensi dan menyampaikan permohonan maaf kepada para awak media (foto: TABIRkota/pwi hst)

BARABAI (TABIRkota) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) meminta maaf atas kisruh yang terjadi dengan wartawan di Kabupaten setempat.

Permintaan maaf yang menandakan berakhirnya kisruh tersebut disampaikan Ketua KPU HST, H Ardiansyah atas sikap arogan oknum panitia penyelenggara yang menolak sejumlah wartawan untuk meliput peluncuran Pilkada 2024 pada Ahad (23/6) malam lalu.

“Semua yang terjadi murni atas kesalahpahaman dan kelalaian kami dalam menyambut para wartawan yang melakukan tugas jurnalistik,” ujarnya saat audiensi dengan para awak media, Selasa (25/6).

Atas kejadian tersebut, katanya, atas nama lembaga pihaknya meminta maaf dan akan terus menjalin hubungan baik dengan para awak media.

BACA JUGA :  Dilantik Jadi Ketua Mabicab, Bupati HST Harapkan Gerakan Pramuka Tetap Solid

“Semoga ke depannya kita akan terus bersinergi dalam pemberitaan KPU dan tahapan Pilkada yang telah berjalan,” katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HST, Syarifuddin menambahkan, pada prinsipnya wartawan juga turut andil dalam menyukseskan Pilkada mendatang, melalui edukasi dan informasi pemberitaan.

“PWI atau bukan selama mereka mempunyai media dan kartu pers, semuanya adalah rekan satu profesi kami, jadi ketika ada masalah maka akan dihadapi bersama,” tambahnya.

Diharapkan, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari dan PWI HST siap untuk berkolaborasi menyukseskan seluruh tahapan pesta demokrasi kepala daerah November mendatang.

BACA JUGA :  "Lumbus" Harapan di Popda 2024, Disporapar HST Benahi Kualitas Atlet

Sebelumnya diberitakan, empat wartawan di HST mendapat perlakukan tidak menyenangkan oleh oknum panitia penyelenggara dari KPU setempat saat hendak meliput kegiatan Peluncuran Pilkada 2024 di Lapangan Dwi Warna Barabai, Ahad (23/6) malam.

Saat itu, satu wartawan dilarang masuk ke area acara dan tiga orang lainnya yang sudah terlanjur berada di dalam venue, hendak diusir ke luar yang diduga dengan alasan karena mereka tidak tercatat sebagai anggota PWI HST.

Atas kejadian tersebut, seluruh wartawan yang datang meliput kegiatan itu, akhirnya melakukan walk out dan memilih untuk meninggalkan lokasi serta membatalkan liputan Peluncuran Pilkada 2024. (fer)

BACA JUGA :  Peringati Hari Bumi, CBP SMA GIBS Banjarmasin Tanam Ratusan Pohon di Alalak

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan HANI 2024, Bupati Balangan Resmikan Dua Desa Bersih Narkoba

Rab Jun 26 , 2024
"Mendukung program nasional agar Indonesia bersih narkoba, Pemkab Balangan telah mengarahkan seluruh camat untuk mengasistensi para pambakal di wilayah masing-masing"

You May Like

TABIRklip