Dorong Pola Hidup Sehat, GOW Balangan Gelar Sosialisasi PHBS di Juai

“Dalam kegiatan sosialisasi PHBS, masyarakat Marias diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, pola makan sehat serta peran air bersih untuk pencegahan penyakit”

Sosialisasi PHBS di Marias, Juai untuk memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Kecamatan Juai dalam rangka mendorong penerapan pola hidup sehat.

Sosialisasi yang mendatangkan nara sumber dari Puskesmas Juai tersebut, dilaksanakan di Desa Marias, Selasa (11/6).

Menurut Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah, kegiatan sosialisasi dilaksanakan untuk memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya PHBS.

“Dalam kegiatan sosialisasi, masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan,” ujarnya.

Para peserta juga diberikan pengetahuan tentang pola makan sehat dan peran penting air bersih dalam mencegah penyakit serta mendukung tumbuh kembang anak.

BACA JUGA :  530 ODGJ Terdata di HST

Ia mengatakan, PHBS sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi tantangan bagi seluruh stakeholder untuk menerapkannya.

“Anak-anak sebagai generasi penerus harus memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan sedini mungkin agar terhindar dari stunting,” katanya.

Melalui keterlibatan para ibu, tambahnya, diharapkan pesan-pesan kesehatan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima dan dipraktekkan di kehidupan sehari-hari.

“PHBS adalah tantangan bagi kita semua karena harus terhindar dari segala macam penyakit, terlebih lagi erat kaitannya dengan stunting,” tambahnya.

Melalui kegiatan sosialisasi, diharapkan dapat tercipta lingkungan keluarga yang lebih sehat dan kondusif serta terhindar dari berbagai macam penyakit. (ra)

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Imunisasi, Puskesmas Awayan di Balangan Luncurkan Inovasi Sweeti

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maksimalkan Penanganan Banjir, BPBD Balangan Tambah Alat EWS

Sel Jun 11 , 2024
"EWS tambahan akan dipasang di dua lokasi, masing-masing di Desa Mayanau, Kecamatan Tebing Tinggi dan Bata, Juai tersebut merupakan bentuk dukungan dari Bupati Balangan sebagai sarana kebencanaan"

You May Like

TABIRklip