Didukung PAN, Bang Rizal Lepas Seragam Militer untuk Maju Bacalon Bupati HST

“Bang Rizal rela melepas seragam militernya (pensiun dini) untuk maju pada bursa bacalon Bupati HST, demi mengabdi dan memajukan masyarakat setempat”

Bang Rizal maju pada bursa bacalon Bupati HST (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Samsul Rizal alias Bang Rizal rela melepas seragam militer setelah mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju menjadi Bakal Calon (Bacalon) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurutnya, atas permintaan masyarakat untuk maju di Pilkada HST mendatang, dirinya rela lepas seragam militer atau pensiun dini dari TNI AD Kodim 1002/HST.

“Surat pengunduran diri masih dalam proses, semoga dalam waktu dekat ini sudah ada surat keputusan pensiun dari Pimpinan TNI AD,” ujarnya, di Barabai, Ibu Kota HST, Sabtu (29/6).

Bang Rizal bersama H Sudian Noor (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

Dukungan PAN, katanya, mengawali optimisme untuk menang dalam kancah pesta demokrasi Pilkada mendatang.

BACA JUGA :  Bagarakan Sahur Kwarran Pramuka Batumandi, Bupati Balangan Ingatkan Pemuda tentang Pelestarian Budaya

“Prediksi dan kalkulasi dukungan partai berdasarkan kursi di DPRD HST, kami yakin dapat 24 dari 30 kursi yang ada,”katanya.

Tidak terlalu berlebih, Bang Rizal maju menjadi Bacalon Bupati HST hanya untuk mengabdi dan memajukan masyarakat setempat dengan tag line “menyala abangku”.

Mantan Bupati Tanbu yang kini terpilih anggota DPR RI dari PAN, Sudian Noor menambahkan, pihaknya mendukung penuh Bang Rizal untuk maju bersaing di bursan bacalon Bupati HST periode 2024-2029.

“Kami akan menggerakkan seluruh simpatisan PAN melalui para kader partai di HST untuk menjadi kantong-kantong pemenangan Bang Rizal,” tambahnya.

Saat ini, Bang Rizal masih menunggu proses dukungan dari beberapa partai, seperti Golkar, Gerindra, PKS dan lainnya. (fer)

BACA JUGA :  Domba Juara

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Bincang Pemuda, PC PMII HSS Bahas Perubahan UU ITE dalam Menghadapi Hoax Masa Pilkada

Ming Jun 30 , 2024
"Bincang Pemuda PC PMII HSS diikuti 30 peserta dari OKP dan bekerja sama dengan Polda Kalsel"

You May Like

TABIRklip