Gelar Bincang Pemuda, PC PMII HSS Bahas Perubahan UU ITE dalam Menghadapi Hoax Masa Pilkada

“Bincang Pemuda PC PMII HSS diikuti 30 peserta dari OKP dan bekerja sama dengan Polda Kalsel”

Panit 3 Subdit kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel, Iptu Dicky Khairil saat memaparkan materi tentang Perubahan UU ITE (foto: TABIRkota/alfi syahrin)

KANDANGAN (TABIRkota) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PC PMII Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bincang Pemuda dengan membahas perubahan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) untuk kesiapan menghadapi hoax pada masa Pilkada mendatang.

Bincang pemuda tersebut mengundang sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) HSS, di Dalpa Cafe Kandangan, Ahad (30/6).

Sekretaris PC PMII HSS, Ahmad David mengatakan, bincang pemuda adalah kegiatan diskusi untuk memberikan literasi dan edukasi terkait UU ITE.

“Dalam diskusi tersehut, para pemuda disiapkan untuk memerangi informasi hoax pada masa Pilkada,” katanya.

BACA JUGA :  Terima Penghargaan Kemendikbudristek RI, Bupati HST Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan

Peserta diskusi, ujarnya, diharapkan dapat menyosialisasikan kepada pemuda-pemuda yang lainnya.

“Supaya kita para pemuda, bisa memberikan dampak positif pada Pilkada dan mengurangi berita hoax yang beredar di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu peserta diskusi, Al Ikhwan Humaidi menambahkan, inisiatif PC PMII HSS patut diapresiasi, karena literasi dan edukasi UU ITE dalam menghadapi Pilkada sangat penting.

“Semoga pelaksanaan Pilkada mendatang lebih transparan, kita kawal bersama sebagai pemuda dan mahasiswa, ini tanggung jawab bersama sebagai pagar hidup demokrasi,” tambahnya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) HSS.

Kegiatan Bincang Pemuda PC PMII HSS bekerja sama dengan Polda Kalsel sebagai Narasumber, yakni Panit 3 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel, IPTU Muhammad Dicky Khairil.

BACA JUGA :  Buka Talkshow Literasi Digital, Kadisdik Banjar Dorong Guru Tingkatkan Kualitas Kekuatan Literasi Digital

Kegiatan tersebut diikuti 30 pemuda yang tergabung dalam OKP yang ada di HSS, seperti PC PMII HSS, PMI HSS, PC IPNU HSS, IPPNU HSS serta GP Ansor. (fer)

Pewarta: M Alfi Syahrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sispamkota

Sen Jul 1 , 2024
Pewarta: M Alfi Syahrin Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 80 BACA JUGA :  Target Diikuti 100 Peserta, Pendaftaran Nanang Galuh Balangan 2024 Dibuka

You May Like

TABIRklip