Bupati HST Serahkan Tiga Unit Ambulan untuk Tiga Desa di Limpasu

“Pengadaan unit ambulan bersumber dari anggaran desa yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) melalui persetujuan pemerintah daerah”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyerahkan secara simbolis kunci unit ambulan (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menyerahkan tiga unit ambulan untuk tiga desa di Kecamatan Limpasu, masing-masing Tapuk, Abung dan Abung Surapati, Selasa (25/6).

Menurut H Aulia Oktafiandi, unit ambulan tersebut diberikan untuk memudahkan pihak desa membawa warganya yang sakit menuju fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit.

“Pengadaan unit ambulan bersumber dari anggaran desa yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) melalui persetujuan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pengadaan unit ambulan tersebut, katanya, melalui banyak pertimbangan, salah satunya adalah asas darurat atau kebutuhan.

“Selain itu, yang juga menjadi pertimbagan adalah ketersediaan ambulan yang ada di puskesmas jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah penduduk di Limpasu,” katanya.

BACA JUGA :  Gelar Nobar Piala Asia U23 Qatar, Pemkab HST Sediakan Snack dan Kopi Gratis

Atas beberapa pertimbangan tersebut, Pemdes dalam upaya peningkatan pelayanan publik, menginginkan pengadaan unit ambulan yang disetujui oleh pemerintah daerah dengan syarat, operasionalnya dianggarkan oleh desa.

Ia menambahkan, pengadaan unit ambulan merupakan salah satu bentuk transparansi Pemdes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita jaga dan rawat dengan baik apa yang telah didapatkan agar dapat terus bermanfaat bagi masyarakat desa,” tambahnya.

Diharapkan, unit ambulan yang telah diperoleh penggunaannya disesuaikan dengan peruntukannya, yaitu untuk pelayanan kesehatan warga desa. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunker ke Barito Timur, Presiden Jokowi Periksa Kondisi Pasar dan RSUD Tamiyang Layang

Kam Jun 27 , 2024
“Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi dengan gayanya yang khas membaur bersama para pedagang dan warga sekitar pasar tradisional Tamiyang Layang”

You May Like

TABIRklip