Kunker ke Barito Timur, Presiden Jokowi Periksa Kondisi Pasar dan RSUD Tamiyang Layang

“Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi dengan gayanya yang khas membaur bersama para pedagang dan warga sekitar pasar tradisional Tamiyang Layang”

Presiden Joko Widodo membagikan kaos saat mengunjungi pasar tradisional di Tamiyang Layang (foto: TABIRkota/fani fadhillah)

TAMIYANG LAYANG (TABIRkota) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi memeriksa kondisi pasar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten setempat, Kamis (27/6).

Menurutnya, pihaknya telah mengunjungi pasar tradisional yang merupakan pusat perekonomian masyarakat dan meninjau beberapa fasilitas kesehatan di RSUD Tamiyang Layang.

“Seperti Unit Gawat Darurat (UGD) dan beberapa fasilitas lainnya,” ujarnya.

Pelayanan di RSUD Tamiyang Layang, katanya, patut diberikan apresiasi, terlebih dalam upaya peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan yang lebih baik lagi.

“Sehingga masyarakat Barito Timur bisa mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Bartim Pertahankan WTP untuk Kedelapan Kali

Sedangkan pasar tradisional, tambahnya, diharapkan dapat memberikan kesetaraan harga bahan pokok di masyarakat.

“Kunker ini bukan sekadar menjadi momen evaluasi dan pengawasan, namun untuk memacu kemajuan ekonomi dan kesehatan,” tambahnya.

Dalam kunker tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan serta unsur instansi vertikal lainnya. (fer)

Pewarta: Fani Fadhillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Manurih" di Kebun Percontohan, Bupati HST Harapkan Produksi Karet Meningkat

Kam Jun 27 , 2024
"Bupati HST juga menyerahkan mesin potong rumput dan alat sadap karet kepada para kelompok tani"

You May Like

TABIRklip