Technical Meeting Lomba Inovasi Masak, Ketua TP PKK HST Ajak Peserta Kampanyekan Pentingnya Konsumsi Ikan

“Melalui lomba inovasi masak, diharapkan dapat diinformasikan pentingnya konsumsi ikan, kandungan gizi serta manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan”

Ketua TP PKK HST, Chari Bayuni Budjang memberikan pemaparan saat technical meeting Lomba Inovasi Masak Serba Ikan (foto: TABIRkota/mc hst)

BARABAI (TABIRkota) – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi mengajak para peserta Lomba Inovasi Masak Serba Ikan untuk ikut mengkampanyekan pentingnya konsumsi ikan.

Ajakan tersebut disampaikan Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi saat kegiatan Technical Meeting Lomba Inovasi Masak Serba Ikan di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) HST, Selasa (7/5).

Menurutnya, lomba inovasi masak dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan memasak dan memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan.

“Melalui lomba inovasi masak, kita informasikan pentingnya konsumsi ikan, kandungan gizi serta manfaat ikan bagi kecerdasan dan kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Shalat Idul Adha

Lomba tersebut, katanya, merupakan wujud nyata dari upaya untuk mengangkat potensi serta kekayaan alam di HST, khususnya di sektor perikanan.

“Kita semua berharap, kegiatan lomba akan memberikan manfaat yang besar bagi promosi hasil perikanan lokal serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi ikan bagi kesehatan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, lomba diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan berbagai jenis ikan menjadi hidangan lezat serta bergizi.

“Mari kita semua bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan keberhasilan pelaksanaan Lomba Inovasi Masak Serba Ikan ini,” tambahnya.

Lomba mengangkat menu berbahan baku ikan segar, yaitu ikan potensi khas daerah seperti ikan haruan (gabus, red) dan tongkol.

BACA JUGA :  Viral Video Kelulusan Diiringi Musik Tripping, Kemenag HST akan Panggil Kepala MTsN 6 HST

Technical Meeting itu sendiri membahas berbagai aspek teknis dan persiapan terkait pelaksanaan lomba, tata cara penyajian, kriteria penilaian serta segala hal yang perlu dipersiapkan agar kegiatan lomba berjalan lancar dan sukses. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab HST Raih Predikat WTP dari BPK RI

Rab Mei 8 , 2024
"Pemkab HST untuk ketiga kalinya telah meraih predikat WTP, berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat"

You May Like

TABIRklip