Arogan! KPU HST Larang Wartawan Liput Peluncuran Pilkada 2024

“Satu wartawan tidak diizinkan panitia penyelenggara dari KPU HST untuk meliput kegiatan Peluncuran Pilkada 2024 dan tiga orang lainnya hendak diusir ke luar”

Peluncuran Pilkada HST 2024 yang dimeriahkan konser Band Geisha (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Kegiatan Peluncuran Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024, tercoreng oleh sikap arogan panitia penyenggara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang melarang dan mengusir beberapa wartawan saat meliput acara yang berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai, Ahad (23/6) malam.

Informasi di lapangan menyebutkan, satu wartawan dari media shalokalindonesia.com tidak diizinkan masuk ke lokasi, sedangkan tiga lainnya yang sudah berada di dalam hendak diusir keluar.

Tiga orang tersebut masing-masing dari media Klik Kalsel, Barito Post dan Newsway.id yang memilih untuk keluar sebelum diusir.

Wartawan Shalokalindonesia.com, Bisyrul mengaku ingin mencoba masuk menyusul rekan yang sudah berada di dalam, namun tidak diizinkan pihak panitia.

BACA JUGA :  Bukber di Jalan

“Saya belum bergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HST, namun sudah memiliki kartu pers dari perusahaan media,” ujarnya.

Karena tak diizinkan, katanya, dengan berbesar hati ia hanya menunggu di luar.

“Namun saya kaget, tiba-tiba kawan-kawan dari media lain juga keluar, ternyata ada beberapa wartawan yang sudah berada di dalam, malah disuruh keluar,” katanya.

Wartawan Klik Kalsel, Fia menambahkan, dari awal masuk sudah ditegur, namun ketika di dalam malah mau diusir.

“Saya kira semua wartawan dapat akses, karena acaranya di ruang terbuka, dari pada diusir, mending keluar sendiri,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari KPU HST atas aksi pengusiran terhadap wartawan tersebut. (ra)

BACA JUGA :  Ribuan Jamaah "Banjiri" Balangan Bersholawat Bersama Habib Syech, Bupati: Anugerah Luar Biasa

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PWI HST Kecam Sikap KPU Larang Wartawan Liput Peluncuran Pilkada 2024

Ming Jun 23 , 2024
"PWI HST memandang sikap arogan panitia penyelenggara dari KPU setempat yang melarang dan mengusir awak media saat meliput, karena tidak paham tugas seorang wartawan"

You May Like

TABIRklip