Wakil Ketua DPRD Harapkan Segera Ada Kantor BNN di HST

“DPRD siap membantu mengupayakan agar di HST segera ada kantor BNN, khususnya dari segi anggaran”

Wakil Ketua DPRD HST, Taufik Rahman saat memotong barang bukti hasil rampasan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Taufik Rahman mengharapkan segera ada kantor Badan Narkotika Nasional atau BNN.

Harapan tersebut disampaikanny saat menghadiri pemusnahan barang bukti hasil rampasan, di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) HST, Selasa (7/5).

Menurut Taufik Rahman, berdasarkan barang bukti hasil rampasan dari Kejari HST, angka tertinggi masih di dominasi penyalahgunaan narkoba.

“Ada beberapa wilayah yang jadi perhatian khusus dan kami juga berupaya membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait warung jablai, peredaran narkoba, minuman keras dan obatan terlarang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Revitalisasi Cagar Budaya Benteng Tundakan di Balangan Tertunda

Setelah dibuat perda tersebut, katanya, tinggal bagaimana proses pelaksanaannya secara masif oleh semua unsur, bukan hanya aparat penegak hukum saja.

“Selain itu, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya supaya permasalahan ini jasi perhatian khusus,” katanya.

Di HST, tambahnya, sudah saatnya ada BNN agar mengurangi resiko penyalahgunaan narkoba atau jenis narkotika lainnya.

“Sudah dibicarakan dengan Wakil Bupati HST, H Mansyah Saberi agar segera ada BNN, kita siap bantu, khususnya dari segi anggaran,” tambahny.

Diharapkan, setiap instansi di HST ada program langkah pencegahan dini agar generasi muda paham penyalahgunaan narkoba dapat merusak kehidupan. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Proklamasi 17 Mei 1949, VRI Kalsel Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tebing Batu Bini

Sel Mei 7 , 2024
"Selain pengibaran bendera Merah Putih Raksasa, peringatan proklamasi 17 Mei 1949 juga diisi dengan menelusuri jejak pejuang, pawai obo, baksos dan layanan kesehatan"

You May Like

TABIRklip