Tingkatkan Kompetensi Digital ASN, BPSDMP Kominfo Banjarmasin – Diskominfo Kota Bontang Gelar Pelatihan DTS

“Pembukaan pelatihan dilaksanakan pada Senin (27/5) di Gedung Auditorium Lantai III Graha Taman Praja, Bontang yang sekaligus menandai awal kerja sama BPSDMP Kominfo Banjarmasin dengan Pemko Bontang”

Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Syarifuddin memberi sambutan pada acara pembukaan GTA Kota Bontang (foto: TABIRkota/bpsdmp bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) dalam rangka peningkatan kompetisi digital Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemko setempat.

Menurut Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Syarifuddin, program Gobernment Transformation Academy (GTA) untuk 100 ASN tersebut, dilaksanakan lima hari dari 28 Mei hingga 1 Juni mendatang.

“Pembukaan pelatihan dilaksanakan pada Senin (27/5) di Gedung Auditorium Lantai III Graha Taman Praja, Bontang yang sekaligus menandai awal kerja sama BPSDMP Kominfo Banjarmasin dengan Pemko Bontang,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Kamis (30/5).

Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Syarifuddin, bersama Kepala Diskominfo Kota Bontang, Asisten Administrasi Umum Pemko Bontang, para instruktur dan peserta pelatihan (foto: TABIRkota/bpsdmp bjm)

Melalui kegiatan pelatihan DTS, para ASN dibekali dengan kompetensi digital di bidang Manajemen Risiko SPBE, Digital Public Relations dan IT Business Analyst sebagai upaya percepatan transformasi digital di lingkup Pemko Bontang.

BACA JUGA :  Bina IKM, Ketua Dekranasda HST Dorong Pengrajin Sasirangan Berkembang dan Berdaya Saing

Pada pembukaan pelatihan, Asisten Administrasi Umum Pemko Bontang, Akhmad Suharto mewakili Wali Kota setempat mengatakan, pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan manfaat dari tema yang dipilih.

“Kita berharap ASN akan terbuka wawasannya dan mendapatkan tambahan ilmu terkait digitalisasi,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang, Anwar Sadat menambahkan, pelatihan digital sangat penting sebagai langkah awal yang perlu diambil oleh Pemko setempat.

“Awal kerja sama di 2024 ini dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin, kita akan menggelar empat kegiatan pelatihan dan diupayakan tahun yang akan datang, pelatihan terkait teknologi akan lebih banyak lagi dilaksanakan,” tambahnya.

BACA JUGA :  PC PMII Tabalong Gelar Silaturahmi Kader Lintas Generasi dan Mapaba

Diakui, sebagai ASN yang bisnisnya berupa kepuasan masyarakat, maka peningkatan kompetensi digital sangat dibutuhkan.

Pelatihan GTA yang perdana kali ini, diharapkan menjadi tonggak awal bagi perubahan positif dalam pemanfaatan teknologi di lingkup Kota Bontang serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik kepada masyarakat. (ra/rls)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seru! Bupati Balangan Ikuti Lomba Mancing Mania di Awayan

Kam Mei 30 , 2024
"Untuk memeriahkan acara tersebut, sebanyak 400 kilogram ikan mas dilepas ke dalam kolam pemancingan, terdiri atas 300 kilogram dari pemerintah daerah dan 100 kilogram dari karyawan PDAM Balangan"

You May Like

TABIRklip