Seru! Bupati Balangan Ikuti Lomba Mancing Mania di Awayan

“Untuk memeriahkan acara tersebut, sebanyak 400 kilogram ikan mas dilepas ke dalam kolam pemancingan, terdiri atas 300 kilogram dari pemerintah daerah dan 100 kilogram dari karyawan PDAM Balangan”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama Forkopimda mengikuti keseruan Lomba Mancing Mania di Awayan (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi bersama jajaran Forkopimda dan warga mengikuti keseruan lomba Mancing Mania di kolam pemancingan Desa Pudak, Kecamatan Awayan yang digelar pada Arba (29/5) kemaren.

Bersaing dengan 120 pemancing yang ikut meramaikan lomba tersebut, H Abdul Hadi mencoba memenangkan kompetisi dengan pantang menyerah.

Menurut H Abdul Hadi, lomba yang dilaksanakan Klub Mancing Mania Sakunar Balangan bersama karyawan PDAM setempat itu, patut diapresiasi.

“Maunjun atau memancing merupakan salah satu kebiasaan turun temurun yang dilakukan masyarakat kita,” ujarnya.

Bukan hanya untuk mencari ikan untuk dikonsumsi atau dijual agar menghasilkan secara ekonomi, katanya, memancing juga merupakan kegiatan rekreasi.

BACA JUGA :  Fenomena Istiwa A'zam, Kemenag HST Ajak Warga Kalibrasi Arah Kiblat

“Satu pesan saya, agar para pemancing senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan,” katanya.

Terutama, dalam menjaga keberlangsungan ekosistem atau habitat air tawar yang menjadi lokasi memancing.

Sementara itu, Camat Awayan, Aswal Salahudin mengatakan, Lomba Mancing Mania diharapkan dapat menjadi ikon wisata baru di Balangan.

“Agar dapat menarik minat para mancing mania sehingga akan banyak para penggiat hobi memancing dari kabupaten/kota lain yang datang ke Balangan,” katanya.

Hal tersebut sangat mungkin dilakukan, khususnya di Awayan yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai wisata memancing.

Untuk memeriahkan acara tersebut, sebanyak 400 kilogram ikan mas dilepas ke dalam kolam pemancingan, terdiri atas 300 kilogram dari pemerintah daerah dan 100 kilogram dari karyawan PDAM Balangan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Hadiri Pemusnahan Barbuk, Wabup HST Komitmen Berantas Narkoba

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Hari Bumi, CBP SMA GIBS Banjarmasin Tanam Ratusan Pohon di Alalak

Kam Mei 30 , 2024
"Sebagai school of leader, GIBS memiliki program-program untuk para pemuda yang nantinya akan menjadi pemimpin di daerah masing-masing dan membangun komunitas dengan pengalaman yang didapat di CBP"

You May Like

TABIRklip