Pria Tak Dikenal Lompat dari Jembatan Basirih, Basarnas Banjarmasin Lakukan Pencarian

“Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, terlihat mondar mandir di Jembatan Basirih pada Kamis (16/5) sore dan nekat menceburkan diri ke Sungai Martapura”

Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran untuk mencari korban yang nekat melompat dari Jembatan Basirih (foto: TABIRkota/hms sar bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) lakukan pencarian terhadap seorang pria tak dikenal yang nekat melompat dari Jembatan Basirih, Jalan Gubernur Soebarjo, Banjarmasin Selatan.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, pria tak dikenal yang diduga tenggelam tersebut, melompat dari Jembatan Basirih pada Kamis (16/5) sore kemaren.

“Menurut keterangan saksi mata atas nama Sait Zakir, ia melihat korban mondar mandir di Jembatan Basirih pada Kamis (16/5), sekitar pukul 17.00 Wita,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Jum’at (17/5).

Saat itu, saksi melihat korban menceburkan diri ke Sungai Martapura dari atas Jembatan Basirih.

BACA JUGA :  Basarnas Banjarmasin Cari Korban Tenggelam di Muara Tabunganen

Ia mengatakan, saksi mencoba menolong korban yang saat itu masih terlihat muncul ke permukaan air, menggunakan jukung (perahu kecil tanpa mesin, red).

“Namun korban tidak ditemukan lagi di last know position atau LKP dan diduga telah tenggelam sehingga saksi memutuskan untuk melapor ke Basarnas Banjarmasin untuk meminta bantuan SAR,” katanya.

Pada hari kedua pencarian, Jum’at (17/5), tambahnya, Tim SAR Gabungan membagi tim rescue menjadi tiga Search Rescue Unit (SRU) untuk mengoptimalkan pencarian korban.

“Pencarian dilakukan dengan menyisir sejauh sekitar 500 meter ke arah hulu dan hilir sungai di sekitar LKP,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergi Penyelenggaraan Operasi SAR Kecelakaan Pesawat Udara, Basarnas Banjarmasin - PT Angkasa Pura I Tandatangani Nota Kesepahaman

Hingga saat ini, identitas korban masih belum diketahui dan belum ada pihak yang melapor kehilangan anggota keluarga. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

70 Ton Sampah Masuk Perhari, TPA Telang di HST Over Kapasitas

Jum Mei 17 , 2024
"2022 lalu, timbulan sampah di HST mencapai 38.070 ton pertahun, sedangkan yang dikelola serta dilaporkan sebesar 54,70 persen pengelolaan dan pengurangannya 21,33 persen"

You May Like

TABIRklip