Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Korban Tenggelam di Tabunganen

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban pada pukul 12.00 Wita di titik kordinat 3°25’13.877″S – 114° 28’31.594″E, sekitar 1 kilometer dari LKP”

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka (foto: TABIRkota/hms sar bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban tenggelam di Muara Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari kedua pencarian, Senin (27/5).

Kapala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad dalam keterangan tertulisnya yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel mengatakan, korban atas nama Ronaldi (20) itu ditemukan sekitar 1 kilometer dari last know position atau LKP.

“Korban yang tercatat sebagai warga Desa Tabunganen Tengah, Kecamatan Tabunganen itu, ditemukan sekitar pukul 12.00 Wita dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Hari kedua pencarian, katanya, Tim SAR Gabungan membagi tim rescue menjadi tiga Search Rescue Unit atau SRU.

BACA JUGA :  Ditemukan Tim SAR Gabungan 400 Meter dari LKP, Korban Tenggelam di Sungai Berangas Meninggal Dunia

“Area pencarian diperluas menjadi 500 M dengan melakukan penyisiran ke hulu dan hilir sungai serta di sekitar LKP,” katanya.

Hingga akhirnya, sekitar pukul 12.00 Wita jasad korban berhasil ditemukan pada titik kordinat 3°25’13.877″S – 114° 28’31.594″E.

Sebelumnya, korban terjatuh dari kelotok (perahu bermesin, red) dan tenggelam di Sungai Barito, Muara Tabunganen pada Ahad (26/5) sekitar pukul 11.15 Wita.

Saat peristiwa itu terjadi, korban yang sedang berada di kelotok tersengat listrik yang mengakibatkan ia terjatuh ke Sungai Barito dan tenggelam.

Masyarakat yang menyaksikan peristiwa tersebut mencoba menolong menggunakan jukung (perahu kecil), namun korban tidak ditemukan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergi Penyelenggaraan Operasi SAR Kecelakaan Pesawat Udara, Basarnas Banjarmasin - PT Angkasa Pura I Tandatangani Nota Kesepahaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bahas Raperda Penyertaan Modal PDAM, DPRD Balangan Gelar Rapat Kerja

Sen Mei 27 , 2024
"Penyertaan modal diharapkan akan memberi dorongan signifikan bagi PDAM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses air bersih yang berkualitas"

You May Like

TABIRklip