Lantik Anggota Dewan Pendidikan, Bupati Balangan Ingatkan Guru Sebagai Penggerak SDM

“Pendidikan adalah pondasi utama suatu bangsa, karena itu, tanggung jawab para guru sebagai penggerak sumber daya manusia, sangatlah besar”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melantik delapan anggota Dewan Pendidikan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengingatkan bahwa guru memiliki tanggung jawab besar guru sebagai penggerak Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat melantik delapan anggota Dewan Pendidikan Balangan Periode 2024 – 2027 di Aula Benteng Tundakan, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Kamis (2/5).

“Pendidikan adalah pondasi utama suatu bangsa, karena itu, tanggung jawab para guru sebagai penggerak SDM, sangatlah besar,” ujarnya.

Karena itu, katanya, semua pihak harus bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Balangan.

“Pengembangan SDM yang berkualitas adalah prioritas utama dalam visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan untuk menjadi barometer kemajuan peradaban di daerah,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab HST Pertimbangkan Pemberian Asuransi Khusus Guru Daerah Terpencil

Untuk itu, Dewan Pendidikan diajak untuk bekerja keras, kreatif dan berinovasi dalam menciptakan kebijakan serta lingkungan pendidikan yang inklusif.

Pemkab Balangan sendiri akan terus mendukung serta berupaya memfasilitasi setiap upaya yang dilakukan Dewan Pendidikan untuk mencapai misi pendidikan di daerah.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan, Abiji, Kepala Kantor Kementerian Agama, jajaran Forkopimda dan perwakilan dari Balai Guru Penggerak (BPG) Provinsi Kalsel. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MoU

Kam Mei 2 , 2024
Pewarta: M Rastaferian Pasya Post Views: 72 BACA JUGA :  Pemkab HST Pertimbangkan Pemberian Asuransi Khusus Guru Daerah Terpencil

You May Like

TABIRklip