Antisipasi Kerusakan Jalan Akibat ODOL, Pemko Banjarbaru akan Gelar Razia di Panglima Batur

“Penertiban penting dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir kerusakan ruas jalan, mengurangi kepadatan lalu lintas serta meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya”

Rakor rencana razia ODOL di jalan Panglima Batur (foto: TABIRkota/mc bjb)

BANJARBARU (TABIRkota) – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar razia angkutan barang Over Dimension and Over Load atau ODOL untuk mengantisipasi potensi kerusakan di sepanjang Jalan Panglima Batur.

Untuk membahas hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) rencana razia di Ruang ATCS Dishub setempat, Senin (27/5).

Dalam Rakor yang dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan perwakilan Polres setempat itu, dibahas berbagai strategi dan tindakan yang akan diambil untuk menangani masalah ODOL.

Pada kesempatan tersebut, HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, dirinya menyambut baik rencana razia mengingat pentingnya penertiban terhadap kendaraan yang melampau batas muatan.

BACA JUGA :  Bupati HST Serahkan Bansos untuk 1.290 Lansia dan Penyandang Disabilitas

“Penertiban penting dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir kerusakan ruas jalan, mengurangi kepadatan lalu lintas serta meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya,” katanya..

Menurutnya, saat ini banyak truk angkutan yang tidak berkesesuaian dengan jalan yang diperuntukkan.

“Namun razia yang dilakukan, harus sesuai dengan tugas pokoknya dan menghindari tindakan yang berlebihan melalui pendekatan yang lembut namun tegas,” ujarnya.

Saat melakukan penertiban, tambahnya, hendaknya menghindari kekerasan dengan tetap menjaga keamanan.

“Jika ada pelanggaran yang melampaui peraturan sesuai tugas Dishub, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Dengan adanya penertiban, diharapkan kondisi jalan terhidar dari kerusakan sehingga akan semakin nyaman sehingga dapat mewujudkan ketertiban berlalu lintas. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Bakti Religi Polsek Batumandi Bantu Bersihkan Masjid di Hamparaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab HST Pertimbangkan Pemberian Asuransi Khusus Guru Daerah Terpencil

Sel Mei 28 , 2024
"Disdik HST akan menerima dengan tangan terbuka kalau ada usulan atau masukan, apalagi menyangkut keamanan dan keselamatan guru di desa terpencil"

You May Like

TABIRklip