PAI Balangan Raih Juara 1 Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kalsel

“Keberhasilan yang diraih Mardhatina Diny merupakan bukti bahwa kerja keras dan dedikasi dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dapat berbuah manis”

Mardhatina Diny menerima piala dan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Mardhatina Diny berhasil meraih Juara 1 pada kategori Penyuluhan Baru di ajang Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Balangan, H Saribuddin, piala dan penghargaan telah diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin di Aula Kanwil Kemenag Kalsel pada Senin (27/5) lalu.

“Keberhasilan yang diraih Mardhatina Diny merupakan bukti bahwa kerja keras dan dedikasi dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dapat berbuah manis,” ujarnya.

PAI Award 2024, katanya, bertujuan untuk mendorong penyuluh agama agar terus meningkatkan kinerja dan kreativitas dalam menjalankan tugas-tugasnya.

BACA JUGA :  Bina IKM, Ketua Dekranasda HST Dorong Pengrajin Sasirangan Berkembang dan Berdaya Saing

“Prestasi tersebut sangat membanggakan dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi penyuluh agama lainnya,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kemenag Balangan, H Wahid Noor Fajeri menambahkan, atas keberhasilannya tersebut, Mardhatina Diny akan mewakili Kalsel di ajang PAI Award Tingkat Nasional 2024 pada Juli mendatang di Jakarta.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan kemampuan kita di tingkat nasional,” tambahnya.

Ajang PAI Award sendiri diharapkan dapat terus memotivasi para penyuluh agama di seluruh Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas penyuluhan.

Sementara itu, Mardhatina Diny mengatakan, saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama daerah pada ajang PAI Award tingkat nasional mendatang.

BACA JUGA :  KPU HST Umumkan Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

“Fokus saya adalah meningkatkan materi penyuluhan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” katanya.

Selain itu, akan diperdalam lagi metode penyuluhan agar lebih efektif dan menarik.

Dengan semangat serta dukungan semua pihak, diharapkan Mardhatina Diny dapat meraih prestasi yang gemilang di ajang nasional dan mengharumkan nama Kalsel serta Balangan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

2 thoughts on “PAI Balangan Raih Juara 1 Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kalsel

  1. Perkenalkan…
    Saya M. Sarpani salah satu pendidik dari TKIT Al-Istiqamah Kab. Balangan
    Ucapan terima kasih saya kepada Ustadzah Mardhatina Diniy karena setelah menerima bimbingan beliau, saya lebih percaya diri dalam melakukan pembelajaran dan mendapatkan banyak ilmu tentang agama sehingga saya dapat menintegrasikan nilai-nilai agama di dalam pembelajaran kelas saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bartim Pertahankan WTP untuk Kedelapan Kali

Rab Mei 29 , 2024
"WTP yang diterima agar menjadi perhatian masing-masing OPD dengan selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM agar dapat beradaptasi dengan tuntutan kemajuan zaman"

You May Like

TABIRklip