Lantik Pengurus LPTQ, Bupati Balangan Targetkan Tiga Besar di Ajang MTQ Nasional ke-36 Kalsel

“Pemkab Balangan bersama LPTQ setempat memiliki tugas besar, yaitu mencari serta menyaring para kafilah handal dan unggul untuk dipersiapkan menghadapi ajang MTQ ke-36 mendatang”

Pelantikan Pengurus LPTQ olah Bupati Balangan, H Abdul Hadi (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan para kafilah kabupaten setempat akan dapat masuk tiga besar pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-36 Tingkat Provinsi mendatang.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat melantik 37 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Balangan Periode 2024-2028 di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Senin (20/5).

“Kafilah kita pada ajang MTQ Nasional ke-35 Kalsel di Kabupaten Tapin lalu, telah mampu konsisten mempertahankan posisi keenam dan MTQ ke-36 mendatang, harus bisa meningkat, masuk tiga besar,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan bersama LPTQ setempat memiliki tugas besar, yaitu mencari serta menyaring para kafilah handal dan unggul untuk dipersiapkan menghadapi ajang MTQ ke-36 mendatang.

BACA JUGA :  Lapangan Dwi Warna Barabai Dibenahi, Pedagang Pindah ke Taman Bawah Asam

“Bersama pengurus yang baru dilantik, Pemkab Balangan bersama LPTQ dapat bersinergi bersama untuk mengembangkan bidang-bidang mana saja yang potensial untuk dapat mencapai target tiga besar,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Balangan, Saribuddin mengatakan, pihaknya optimis pegurus LPTQ yang baru dilantik akan dapat memberikan hasil terbaik.

“Segera dalam waktu dekat, pengurus baru LPTQ akan mengadakan pertemuan intensif untuk menentukan bidang mana saja yang akan dikembangkan secara maksimal agar dapat menembus tiga besar di MTQ selanjutnya,” katanya.

Setelah pertemuan intensif, LPTQ Balangan akan segera menggelar pelatihan-pelatihan di semua cabang yang dilombakan pada ajang MTQ mendatang.

BACA JUGA :  Lestarikan Lingkungan, Kodim 1002/HST Gelar Inovasi Pembuatan Seed Ball

Dengan begitu, target tiga besar dipastikan akan dapat diraih. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hilang di Hutan, Lansia di HST Ditemukan di "Padang Rumbia"

Sen Mei 20 , 2024
"Nenek Nawiah ditemukan tiga kilometer dari rumah, tepatnya di sekitar area pohon rumbia dalam keadaan selamat"

You May Like

TABIRklip