Hilang di Hutan, Lansia di HST Ditemukan di “Padang Rumbia”

“Nenek Nawiah ditemukan tiga kilometer dari rumah, tepatnya di sekitar area pohon rumbia dalam keadaan selamat”

Aparat dan relawan gabungan saat mengantarkan nenek Nawiah ke rumahnya untuk beristirahat (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) — Nawiah (80) warga Desa Tabu Darat Hulu, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaporkan hilang di hutan dan berhasil ditemukan di “padang rumbia” atau area pohon sagu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, Akhmad Afandi saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi lansia tidak pulang ke rumah tersebut.

“Tim kami menerima informasi pada Ahad (19/5) sekitar pukul 20.06 Wita dan langsung bergerak menuju lokasi,” ujarnya, di Barabai, Ibu Kota HST, Senin (20/5).

Berdasarkan laporan, katanya, nenek Nawiah memang diduga mengalami penurunan kemampuan berpikir secara drastis atau pikun.

BACA JUGA :  QRIS BRI dan Kemudahan Transaksi di Pasar Keramat Barabai

“Ada warga yang melihat beliau berjalan ke arah hutan sekitar pukul 16.00 Wita dan tidak pulang hingga malam hari,” katanya.

Ia menambahkan, sekitar pukul 21.00 Wita, nenek Nawiah berhasil ditemukan warga dan tim relawan.

“Beliau ditemukan dalam keadaan selamat di sekitar pohon rumbia atau sagu dengan jarak tiga kilometer dari rumahnya,” tambahnya.

Atas kejadian orang hilang tersebut, pihak Koramil 1002-03/Pandawan mengimbau agar masyarakat tidak beraktifitas di kebun atau hutan saat sore, apalagi dalam kondisi cuaca tidak menentu. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Satu-Satunya di Kalsel, Capaian Skor PPH Pemkab HST Peroleh Apresiasi dari Badan Pangan Nasional

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengaku Kesulitan Ekonomi, Dua Warga HST Nekat Jadi Pengedar Sabu

Sen Mei 20 , 2024
"Kepada petugas, kedua pelaku mengaku terlilit masalah ekonomi hingga rela menjadi pengedar sabu"

You May Like

TABIRklip