Kunjungi SMPN 1 Lampihong, GOW Balangan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak

“GOW berperan aktif dalam memberikan pemahaman tentang jenis-jenis kekerasan seksual, cara pencegahan serta langkah-langkah yang dapat diambil jika menjadi korban”

Kegiatan sosialisasi Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak oleh GOW Balangan di SMPN 1 Lampihong (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi SMP Negeri 1 Lampihong, Kecamatan Lampihong untuk memberikan sosialisasi tentang Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah melalui Syahriah mengatakan, kunjungan dan kegiatan sosialisasi tersebut telah dilaksanakan pada Selasa (28/5) kemaren.

“Sosialisasi dilaksanakan untuk mengajak serta meningkatkan kesadaran dan perlindungan terhadap kekerasan seksual di kalangan remaja,” katanya di Paringin, ibu kota Balangan, Arba (29/5).

Selain itu, ujarnya, sosialisasi dilaksanakan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian GOW terhadap remaja.

“Dimana GOW berperan aktif dalam memberikan pemahaman tentang jenis-jenis kekerasan seksual, cara pencegahan serta langkah-langkah yang dapat diambil jika menjadi korban,” ujarnya.

BACA JUGA :  Grand Final Naga 2024, Bupati HST: Mereka Representasi Budaya Bumi Murakata

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Lampihong, Tofik Ludiyanto menyembut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan GOW Balangan dalam memberikan edukasi kepada para siswa.

“Pengetahuan yang diberikan melalui sosialisasi tersebut dapat membantu para siswa untuk lebih waspada dan berani melawan kekerasan, baik yang mungkin terjadi di lingkup sekolah maupun di luar sekolah,” katanya.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, para pelajar diharapkan dapat semakin sadar akan pentingnya melindungi diri dan orang lain dari kekerasan serta pelecehan seksual. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PAI Balangan Raih Juara 1 Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kalsel

Rab Mei 29 , 2024
"Keberhasilan yang diraih Mardhatina Diny merupakan bukti bahwa kerja keras dan dedikasi dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dapat berbuah manis"

You May Like

TABIRklip