Kenakan Pakaian Adat Banjar, Wabup HST Bersamai Peringatan Hardiknas 2024

“Pada peringatan Hardiknas 2024, Wakil Bupati HST membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim dan membersamai 4.700 tenaga pendidik dengan menggunakan pakaian adat Nusantara”

Wakil Bupati HST, H Mansyah Saberi saat membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim pada Hardiknas 2024 (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Mansyah Saberi bersamai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan mengenakan pakaian adat Banjar, di Lapangan Dwi Warna Barabai, Arba (15/5).

Menurutnya, lima tahun belakangan merupakan waktu yang mengesankan dari gerakan Merdeka Belajar.

“Mentransformasikan sebuah sistem bukan hal yang mudah, apalagi merubah perspektif proses pembelajaran, butuh perjuangan,” ujarnya saat membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim.

Anak-anak Indonesia, katanya, sudah berani bermimpi melalui program tersebut, terlebih saat di ruang kelas mereka merasa merdeka saat belajar.

“Guru-gurunya juga berani mencoba hal baru, karena dapat kepercayaan mengenal dan menilai para murid,” katanya.

BACA JUGA :  "Lumbus" Harapan di Popda 2024, Disporapar HST Benahi Kualitas Atlet

Lima tahun bukan waktu lama, tambahnya, untuk membuat perubahan menyeluruh dan berjalan ke arah yang benar.

“Tugas kita belum selesai, semua yang dijalani harus diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan untuk berjuang menuju sekolah yang dicita-citakan,” tambahnya.

Pada momentum Hardiknas 2024 tersebut, diikuti 4.700 tenaga pendidik, terdiri dari 3.800 guru Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementrian Agama (Kemenag) 900 orang. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Daftar Calon Bupati HST, dr Asnal Buka Gerbong Perubahan ke PDIP dan PPP

Rab Mei 15 , 2024
"Kedatangan dr Asnal ke markas partai "banteng" dan partai "ka'bah" membawa gerbong perubahan untuk HST yang lebih baik"

You May Like

TABIRklip