Kenakan Kostum Adat, 4.700 Guru di HST Meriahkan Hardiknas 2024

“Momentun Hardiknas 2024 di HST diwarnai dengan ribuan guru berpakaian adat Nusantara dan penyerahan penghargaan untuk siswa serta guru berprestasi”

Kadisdik HST, Muhammad Anhar saat diwawancarai Tabirkota.com (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Kurang lebih 4.700 guru di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) meriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan mengenakan kostum adat, di Lapangan Dwi Warna Barabai, Arba (15/5).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HST, Muhammad Anhar, upacara Hardiknas tersebut berbeda dari tahun sebelumnya hanya perwakilan guru.

“Tahun ini kita coba undang seluruh guru dengan total 4700 orang meliputi 3800 dari Disdik dan 900 Kementrian Agama (Kemenag),” ujarnya.

Untuk HST, katanya, saat ini ada 78 orang yang mendapatkan penghargaan, terdiri dari tingkat Nasional 13 prestasi dan provinsi 42 prestasi.

BACA JUGA :  Paman Birin Apresiasi Keberhasilan Capaian Indeks Rata-Rata Pelayanan Publik Pemkab HST

“Kalau siswa 55 orang dan guru 23 orang secara keseluruhan yang meraih prestasi tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya terus mencoba membenahi substansi pembelajaran terhadap guru, sebaliknya juga pendidik juga ikut perbaiki layanan kepada siswa dan orang tua.

“Untuk bungkus kita, seperti Indeks Pelayanan Minimal (IPM) tertinggi se-Kalsel, literasi dan numerasi jenjang SD yang juga terbaik serta berbagai prestasi lainnya,” tambahnya.

Kepada guru, diharapkan dapat bergerak dan tergerak untuk memberikan pembelajaran yang berpusat ke peserta didik.

Karena Merdeka Belajar itu hanya isinya, sedangkan perwujudannya tidak bisa dilaksanakan tanpa ada gerakan di lapangan. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kenakan Pakaian Adat Banjar, Wabup HST Bersamai Peringatan Hardiknas 2024

Rab Mei 15 , 2024
"Pada peringatan Hardiknas 2024, Wakil Bupati HST membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim dan membersamai 4.700 tenaga pendidik dengan menggunakan pakaian adat Nusantara"

You May Like

TABIRklip