Lepas 298 Calon Jamaah Haji, Bupati HST: Semoga Mabrur

“Pemkab HST terus menggalakkan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, termasuk layanan kesehatan, konsumsi dan transportasi jamaah haji”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat memberikan sambutan pada pelepasan jamaah haji (foto: TABIRkota/ferian Sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Kepada jamaah dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berangkat, semoga jadi haji yang mabrur, ujar Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi.

Hal tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat melepas 298 calon jamaah haji, di Pendopo Bupati HST, Senin (6/5).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST terus menggalakkan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Setiap kebijakan merupakan komitmen pemerintah dan telah tertuang dalam Perda nomor 11 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ibadah haji daerah,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab HST juga memberikan beberapa fasilitas berupa transportasi pulang pergi dan dua petugas yang mendampingi jamaah menjalani ibadah haji.

BACA JUGA :  Buka Pekan Imunisasi Nasional, Bupati HST Harap Generasi Muda Bebas Polio

“Kemudian kami juga menyediakan anggaran konsumsi untuk keberangkatan dan kepulangan, kain seragam sasirangan untuk jamaah haji, buku manasik dan buku memori,” katanya.

Pemerintah daerah, tambahnya, juga memberikan pelayanan kesehatan haji melalui Dinas Kesehatan HST seperti vaksin miningitis, tes kebugaran dan pendampingan haji.

“Semoga hal-hal yang dilakukan pemerintah daerah memberikan manfaat dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah haji,” tambahnya.

Kepada jamaah yang berangkat, diharapkan agar selalu mendapatkan perlindungan, terbebas dari bencana dan mampu mengurai masalah yang dihadapi. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadiri Kegiatan Pemberdayaan, Ketua TP PKK HST Komitmen Dukung Perempuan Mandiri Secara Ekonomi

Sen Mei 6 , 2024
"Dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, Kelompok Wanita Tani diyakini akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka"

You May Like

TABIRklip