Hadiri Peluncuran Pilbup, Pj Bupati Barsel Nyatakan Siap Sukseskan Pilkada 2024

“Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Barsel mengizinkan ASN untuk menjadi anggota PPS, PPK, KPPS maupun Sekretariat Penyelenggara pada Pilkada 2024 mendatang”

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin menyampaikan sambutan Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), H Deddy Winarwan menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan H Deddy Winarwan melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin saat menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barsel 2024 di Stadion Olahraga Batuah, Arba (29/5) malam.

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel akan memberikan izin kepada ASN untuk menjadi penyelenggara sebagi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Sekretariat Penyelenggara.

(foto: TABIRkota/akhmad madani)

“Kepada semua pihak agar memberikan bantuan secara maksimal sesuai ketentuan perundang-undangan untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Barsel Minta Pemkab Pastikan Bantuan untuk Poktan Tersalur Tepat Sasaran

Bantuan yang diberikan, katanya, harus diberikan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dengan tetap memperhatikan netralitas.

“Kepada seluruh masyarakat Barsel, jangan lupa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang untuk menunaikan tugas dan kewajiban memilih pemimpin terbaik,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Barsel, Roslina menyatakan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Tahapan selanjutnya akan ada rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih,” katanya.

Untuk kemajuan Barsel, diharapkan pada pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, semua warga memberikan hak pilihnya dan tidak menjadi golput. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Kasus DBD Mulai Muncul, DPRD Barsel Minta Pemkab Lakukan Fogging

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Barsel Minta Pemkab Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Kam Mei 30 , 2024
"DPRD Barsel sendiri sangat mendukung sikap yang Pj Bupati saat ini yang terus mendorong Satuan Organisasi Perangkat Daerah agar dapat memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2024"

You May Like

TABIRklip