Hadiri Inaugurasi Murakata Storytelling Club, Bupati HST Harapkan akan Lahir Pencerita Hebat

“Murakata Story Telling Club merupakan sebuah program training dan mentoring intensif bagi guru jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terpilih”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat menerima acer advanced chromebook dalam BCL programs (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mengharapkan akan lahir pencerita hebat yang membawa perubahan daerah.

Harapan tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat menghadiri Inaugurasi Murakata Storytelling Club dan penyerahan acer advanced chromebook dalam Booster Chromebook Learning (BCL) program 2024, di Pendopo HST, Arba (22/5).

Menurutnya, storytelling bukan hanya sekadar seni bercerita, namun sebuah keterampilan komunikasi yang sangat penting di era modern ini.

“Melalui kemampuan storytelling yang baik, kita dapat membangun hubungan kuat dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu di bidang pendidikan, sosial maupun budaya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Selfie di Pasar Wadai

Adanya Murakata Storytelling club tersebut, katanya, diharapkan menjadi program training dan mentoring intensif bagi pendidik di HST dan lahir para pencerita yang mampu menginspirasi serta membawa perubahan.

“Semoga para peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengasah kemampuan bercerita,” katanya.

Murakata Story Telling Club merupakan sebuah program training dan mentoring intensif bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terpilih.

Para pendidik tersebut disiapkan menjadi pendongeng dan trainer yang siap menjadi agen perubahan dalam pemenuhan mutu pendidikan di HST.

Bunda PAUD HST, Cheri Bayuni Budjang menambahkan, kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan (Disdik) setempat patut diberikan apresiasi.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Banua Rantau, Bupati HST Serahkan Bantuan LKSA dan Ratusan Septic Tank

“Ini merupakan satu langkah kemajuan pendidik PAUD yang diberi pembekalan oleh narasumber berkompeten, yakni Dongeng Academy Jakarta,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, 50 pendidik yang tergabung pada Murakata Storytelling Club juga dikukuhkan untuk meningkatkan kolaborasi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di HST melalui PAUD.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan acer advanced chromebook dalam BCL programs 2024 kepada 30 satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Disdik HST. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Syukuran Panen Raya Ikan Nila, Bupati Balangan Apresiasi Keberhasilan Para Pembudidaya

Rab Mei 22 , 2024
"Panen ikan nila dilakukan di 20 keramba dengan hasil sekitar 80 kilogram perkeramba sehingga total keseluruhan berjumlah satu ton enam kuintal"

You May Like

TABIRklip