Dukung Pemasangan E-TLE oleh Polres, Bupati Balangan Pimpin Penyerahan Dana Hibah

“Penerapan tilang elektronik sangat penting dalam mendukung transpormasi digitalisasi tilang dengan terciptanya budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam menjaga keselamatan serta keamanan berlalu lintas”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama Kapolres setempat, AKBP Riza Muttaqin saat penyerahan dana hibah (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi, memimpin penyerahan dana hibah kepada Polres setempat sebagai bentuk dukungan terhadap program pemasangan Elektronik Traffic Law Enforcement atau E-TLE.

Penyerahan dana hibah yang diinisiasi Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan tersebut, dilakukan H Abdul Hadi kepada Kapolres setempat, AKBP Riza Muttaqin di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (16/5).

Menurut H Abdul Hadi, dengan diserahkannya dana hibah tersebut, diharapkan tilang elektronik dapat segera diterapkan di Balangan.

“Penerapan tilang elektronik sangat penting dalam mendukung transpormasi digitalisasi tilang dengan terciptanya budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam menjaga keselamatan serta keamanan berlalu lintas,” ujarnya.

BACA JUGA :  70 Ton Sampah Masuk Perhari, TPA Telang di HST Over Kapasitas

Untuk itu, katanya, diperlukan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan pihak kepolisian agar penerapan tilang elektronik dapat berjalan lancar.

“Kita terus benahi fasilitas lalu lintas di Balangan dan sudah semakin baik, seiring dengan meningkatnya pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin mengatakan, pihaknya bersama Dishub setempat terus melakukan evaluasi terkait penerapan sistem E-TLE.

“Tujuan E-TLE ini adalah untuk menindak dan menekan angka pelanggaran lalu lintas untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas,” katanya.

Menurutnya, dengan pemasangan E-TLE masyarakat diharapkan semakin disiplin dalam berlalu lintas meskipun tanpa kehadiran petugas kepolisian.

BACA JUGA :  Simpati Kegigihan Pengrajin Anyaman Purun di Pandawan, Ketua Dekranasda HST Berikan Bantuan

“Apabila pengguna jalan disiplin berlalu lintas, Kota Paringin akan tertib, teratur dan aman sehingga roda perekonomian serta aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dengan pengembangan sistem E-TLE yang menerapkan teknologi canggih, diharapkan akan memberikan hasil yang maksimal, baik dari aspek kuantitatif maupun kualitatif. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bupati Balangan Tekankan Harus Akomodir Kebutuhan Masyarakat

Kam Mei 16 , 2024
"Sangat penting diperhatikan, agar penyusunan RPJPD mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat, sekaligus memenuhi tuntutan pembangunan"

You May Like

TABIRklip