Calon Independen Pilkada Tapin Dr Milhan – Habib Farid Assegaf Serahkan Data Dukungan Warga

“Data dukungan yang ditargetkan KPU berjumlah 14.248 dari tujuh kecamatan sedangkan pasangan calon Dr Milhan – Habib Farid Assegaf berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 17.935 dari sepuluh kecamatan”

Pasangan calon independen, Dr Milhan – Habib Farid Assegaf menyerahkan berkas data dukungan ke KPU Tapin (foto: TABIRkota/nasrullah)

RANTAU (TABIRkota) – Pasangan Dr Milhan – Habib Farid Assegaf, calon independen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024, menyerahkan berkas data dukungan warga kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Penyerahan berkas dilakukan Dr Milhan bersama Habib Farid Assegaf kepada Ketua KPU Tapin, Fakhrian Noor di Kantor KPU setempat, Ahad (12/5).

Menurut Ketua KPU Tapin, Fakhrian Noor, berkas data dukungan yang diserahkan pasangan Dokter Milhan – Habib Farid Assegaf sudah terverifikasi secara elektronik pada aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

“Data dukungan yang diserahkan melebihi dari target data yang ditetapkan KPU, yaitu berjumlah 17.935 dari sepuluh kecamatan se-Tapin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Syukuran Panen Raya Ikan Nila, Bupati Balangan Apresiasi Keberhasilan Para Pembudidaya

KPU sendiri mentargetkan, data yang di upload dalam Silon KPU minimal berjumlah 14.248 dari tujuh kecamatan.

Data dukungan yang telah diserahkan, katanya, akan diverifikasi secara administrasi yang dilaksanakan dari 13 hingga 29 Mei mendatang.

“Verifikasi dilakukan untuk memeriksa kelengkapan syarat KTP dan isian lembar dukungan syarat calon, mulai dari profesi, pekerjaan, usia dan termasuk apakah ganda atau tidak,” katanya.

Sementara itu, Dr Milhan yang tercatat sebagai ASN dan menjabat sebagai Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau tersebut, mengaku siap menguncurkan diri bila telah ditetapkan sebagai calon bupati.

“Saya siap mundur sebagai ASN dan Direktur RSUD Datu Sanggul bila memang diberi kesempatan serta amanah untuk menjadikan daerah lebih baik,” katanya.

BACA JUGA :  Terima Penghargaan Kemendikbudristek RI, Bupati HST Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pada Pilkada Tapin mendatang, pasangan Dr Milhan – Habib Farid Assegaf mengusung jargon BABUNGAS atau dalam bahasa Indonesia bermakna semakin tampan/cantik (semakin baik).

BABUNGAS itu sendiri merupakan kependekan dari Bigas (Sehat, red), Agamis, Bersih, Unggul, Nyaman, Ganal (Besar, red) PAD, Aman dan Smart (Cerdas). (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada HSS, Tim Pemenangan H Udin Ansyar "Lamar" Golkar

Sen Mei 13 , 2024
"Meskipun berkas tidak diserahkan langsung oleh H Udin Ansyar, namun sekembalinya beliau dari Jakarta, akan segera melakukan komunikasi lebih lanjut ke DPD Golkar HSS"

You May Like

TABIRklip