Beri Contoh Teladan, Bupati HST Bersihkan Sampah di Pasar Keramat

“Kegiatan bersih sampah akan menjadi agenda rutin setiap jum’at oleh Pemkab HST dalam mewujudkan HST yang Makmur, Unggul dan Dinamis”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat gotong royong membersihkan Pasar Keramat Barabai (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi memberikan contoh teladan kepada masyarakat dengan gotong royong pembersihan sampah, di Pasar Keramat Barabai, Jum’at (17/5).

Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka jum’at bersih untuk memberikan solusi dan contoh teladan kepada masyarakat agar menjaga aset-aset pemerintah daerah.

“Kami bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mengadakan gotong royong pembersihan secara rutin di hari Jum’at,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, katanya, berdasarkan laporan bahwa di wilayah HST paling banyak kendala dari segi sampah untuk dibersihkan.

“Salah satu laporan banyak sampah yang perlu dibersihkan, yakni di Pasar Keramat Barabai,” katanya.

BACA JUGA :  Dukung Kenyamanan Beribadah, Pemkab HSS Berikan Bantuan Karpet Masjid dan Langgar

Jum’at bersih tersebut, tambahnya, merupakan bentuk perhatian dan program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi HST yang Makmur Unggul dan Dinamis.

“Jangan hanya saat ingin meraih Adipura saja, namun kita jadikan ini sebagai gotong royong rutinan seluruh SKPD,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST akan menjadikan kegiatan gotong royong tersebut sebagai agenda rutin mingguan.

Bukan hanya di Pasar Keramat, namun jika ada laporan di desa atau kecamatan mana pun, maka akan diadakan gotong royong pembersihan sebagai contoh teladan di masyarakat. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Manfaatkan Nilai Ekonomi Karbon, Pemkab HST MoU dengan PT Indonesia Blockchain Persada

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU HST Umumkan Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

Jum Mei 17 , 2024
"Juara sayembara jingle diraih M Nazar Budiman dengan judul "Jaga Persatuan Pilkada", sedangkan maskot dijuarai Muhammad Al Kausar dengan tema Si Juran"

You May Like

TABIRklip