KPU HST Umumkan Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

“Juara sayembara jingle diraih M Nazar Budiman dengan judul “Jaga Persatuan Pilkada”, sedangkan maskot dijuarai Muhammad Al Kausar dengan tema Si Juran”

Kolase pemenang sayembara maskot dan jingle pilkada KPU HST

BARABAI (TABIRKota) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi umumkan pemenang sayembara maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

Pengumuman pemenang tersebut berdasarkan hasil penilaian dari tim penilai dari Komisioner KPU HST.

Komisioner KPU HST, Murjani mengatakan, penilaian sayembara maskot ditentukan dari beberapa kriteria, seperti objeknya yang melambangkan ciri khas HST, memiliki sudut pandang kepemiluan.

“Kemudian maskot harus dapat diaplikasikan ke berbagai media, posenya juga dari beberapa sudut dan penjelasan makna serta ide karya tersebut,” katanya, di Barabai, Ibu Kota HST, Jum’at (17/5).

BACA JUGA :  Gelar Lomba Masak, Pemkab HST Kampanyekan Pemanfaatan Hasil Tangkapan Ikan

Sedangkan untuk jingle, katanya, peserta merupakan musisi dari berbagai kalangan, baik solo atau grup.

“Liriknya harus memuat ajakan penggunaan hak pilih, kombinasi bahasa Banjar dan Indonesia, minimal satu alat musik serta penjelasan makna karya tersebut,” katanya.

Dari kriteria tersebut, tambahnya, juara sayembara jingle yang diraih Muhammad Nazar Budiman dengan judul “Jaga Persatuan Pilkada”.

“Sedangkan untuk maskot, juara pertama diraih Muhammad Al Kausar dengan tema Jujur dan Transparan atau Si Juran,” tambahnya.

Penetapan para pemenang tersebut telah ditandatangani dalam berita acara KPU HST dan hasil penilaian tidak dapat diganggu gugat.

Sebelumnya, KPU HST telah menggelar sayembara maskot dan jingle pilkada dengan batas pengumpulan terakhir pada 10 Mei lalu. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Antre

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Sosialisasi Pengelolaan Sampah, Ketua TP PKK HST Tekankan Penerapan 3R

Jum Mei 17 , 2024
"Pengelolaan sampah yang baik tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat"

You May Like

TABIRklip