Viral, Jalan Lingkar Kapar – Walangsi di HST Jadi Lintasan Truk “Batu Harang”

“Menurut keterangan warga sekitar, truk angkutan batu harang mulai marak melintas di ruas Jalan Lingkar Kapar – Walangsi sejak satu bulan terakhir”

Deretan beberapa truk dan angkutan yang melintas, diduga mengangkut batu bara, di ruas Jalan Lingkar Kapar – Walangsi (foto: TABIRkota/ist)

BARABAI (TABIRKota) — Vital di media sosial deretan truk angkutan “batu harang” atau batu bara yang melintas di ruas jalan lingkar Kapar – Walangsi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, terlihat truk-truk bermuatan batu harang berjejer di pinggir jalan, siap melintas di Jalan Lingkar.

Informasi yang dihimpun TABIRkota.com pada Kamis (25/4), tidak terlihat lagi deretan truk-truk bermuatan batu harang yang parkir di pinggir ruas Jalan Lingkar.

Meski begitu, beberapa truk dengan bak terturup terpal yang diduga merupakan muatan batu harang, masih terlihat melintas dari arah Kabupaten Balangan menuju Banjarmasin.

BACA JUGA :  Vagetoz di Bazaar HST

Menurut keterangan beberapa warga sekitar, truk angkutan batu harang mulai marak melintas di ruas Jalan Lingkar sejak satu bulan terakhir.

Truk-truk tersebut melintas secara terang-terangan dari pagi hingga malam dan terkadang di parkir di bahu jalan dengan berderet-deret.

Kondisi tersebut banyak dikeluhkan warga sekitar serta pengguna jalan, karena jalur yang dilewati truk-truk itu merupakan jalan umum dan bukan jalan houling atau perlintasan angkutan batu bara.

TABIRkota.com sudah mencoba menghubungi Kasat Lantas Polres HST, AKP Muhammad Qamarul Anwar untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari yang bersangkutan. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Pramukopi "Adu Mekanik" di Ajang Murakata Coffe Festival 2024

Kam Apr 25 , 2024
“Pada ajang Murakata Coffe Festival tersebut, puluhan pramukopi dari Kalsel dan Kalteng berkompetisi memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp15 juta beserta peralatan kopi”

You May Like

TABIRklip