Musrenbang RKPD 2025, Bupati HST Fokus Pemulihkan Ekonomi

“Seluruh program maupun rencana kegiatan yang disusun dalam Musrenbang harus menjadi arah bagi stake holder dalam perencanaan pembangunan”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi didampinggi Sekda setempat, Muhammad Yani menyerahkan penghargaan inovasi dan desa dengan perencanaan pembangunan terbaik pada Musrenbang penyusunan RKPD 2025 (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Upaya pemulihan ekonomi merupakan fokus utama dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), ujar Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi.

Hal tersebut dikatakan H Aulia Oktafiandi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD 2025 di Pendopo Bupati, Rabu (27/3).

“Karena itu, Musrenbang kali ini mengangkat tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Melalui Peningkatan Tata Kelola,” katanya.

Menurutnya, seluruh program maupun rencana kegiatan yang disusun harus menjadi arah bagi stake holder dalam perencanaan pembangunan.

“Semua pimpinan, aparatur perangkat daerah dan seluruh stakeholder diharapkan dapat berpikiran terbuka, memiliki visi, terintegratif serta inovatif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peringati Proklamasi Kalimantan, VRI Kalsel Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Batu Bini

Perangkat daerah dinilai harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, sehingga penyelenggaraan pembangunan 2025 akan lebih terarah dan akuntabel.

Ia menambahkan, aspek kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan publik dan peningkatan daya saing daerah harus menjadi atensi atau perhatian dalam melaksanakan pembangunan.

“Untuk mencapainya, kita perlu kerja keras, inovasi, sinkronisasi dan sinergi program, baik secara vertikal antara pemerintah pusat hingga kabupaten ataupun horizontal antar SKPD,” tambahnya.

Melalui Musrenbang, diharapkan sinergitas yang telah terjalin dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga percepatan Pembangunan di Bumi Murakata (sebutan lain untuk HST, red) dapat segera diwujudkan.

BACA JUGA :  Membludak! Ribuan Pecinta Bola Nobar di Balai Kota Banjarmasin

Kegiatan Musrenbang tersebut sekaligus diisi dengan penyerahan penghargaan inovasi dan penghargaan desa dengan perencanaan pembangunan terbaik. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indeks SPM Bidang Pendidikan Tertinggi se-Kalsel, Bupati HST Peroleh Penghargaan Kemendikbudristek RI

Jum Mar 29 , 2024
"Indeks SPM di HST pada 2023 lalu masih berstatus Tuntas Muda dengan angka 61,61, namun di 2024, capaiannya langsung melompat ke angka 84,57 sehingga statusnya menjadi Tuntas Madya"

You May Like

TABIRklip