Syukuran Kenaikan Pangkat, Bupati HST Bersama 191 ASN Tanam Bibit Durian

“Gerakan penanaman pohon sebagai bentuk rasa syukur, tidak hanya oleh ASN yang naik pangkat tetapi juga diwajibkan bagi pegawai baru, baik CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memimpin penanaman bibit durian sebagai bentuk rasa syukur kenaikan pangkat (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi bersama 191 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) setempat melakukan penanaman bibit durian sebagai ungkapan rasa syukur karena telah mendapatkan kenaikan pangkat.

Bibit durian sebanyak 100 batang tersebut, ditanam H Aulia Oktafiandi bersama 191 ASN di Desa Wawai Gardu, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Sabtu (27/4).

H Aulia Oktafiandi mengatakan, gerakan penanaman pohon diharapkan akan menjadi tradisi dalam mensyukuri kenaikan pangkat.

“Selain tentu saja, gerakan ini sebagai bagian dari langkah penghijauan yang akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Hilang di Hutan, Lansia di HST Ditemukan di "Padang Rumbia"

Gerakan penanaman pohon, ujarnya, merupakan wujud kepedulian nyata dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST terhadap upaya pelestarian lingkungan.

“Jadi bukan hanya sekedar hastag atau slogan “Save Meratus” saja, tetapi juga diwujudkan dengan gerakan nyata,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Wahyudi Rahmad menambahkan, sebelumnya gerakan penanaman pohon oleh ASN sudah dilakukan diberbagai walayah kabupaten setempat.

“Gerakan penanaman pohon sebagai bentuk rasa syukur, tidak hanya oleh ASN yang naik pangkat tetapi juga diwajibkan bagi pegawai baru, baik CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” tambahnya.

BACA JUGA :  Puncak Hari Tari Sedunia, Sekda HST: Bumi Murakata Surganya Seni dan Budaya

Gerakan penanaman pohon kali ini dilakukan 191 ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat periode Februari dan April 2024. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Nobar Piala Asia U23 Qatar, Pemkab HST Sediakan Snack dan Kopi Gratis

Sab Apr 27 , 2024
"Acara nobar akan dilaksanakan pada Senin (29/4) di halaman Kantor Bupati HST dengan jadwal menyesuaikan jam tayang, yaitu sekitar pukul 22.00 Wita pada laga semi final antara Indonesia vs Uzvekistan"

You May Like

TABIRklip