Simpati Kegigihan Pengrajin Anyaman Purun di Pandawan, Ketua Dekranasda HST Berikan Bantuan

“Pengrajin anyaman purun yang biasa dipanggil Busu Irul itu, telah berusia lanjut dan mengalami keterbatasan penglihatan namun tetap gigih berusaha sehingga menarik simpatik Ketua Dekranasda HST”

Ketua Dekranasda HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi saat mengunjungi Busu Irul di rumahnya (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi memberikan bantuan kepada seorang pengrajin anyaman purun di Desa Walatung, Kecamatan Pandawan yang telah berusia lanjut, Senin (8/4).

Pengrajin anyaman purun yang biasa dipanggil Busu Irul tersebut, mengalami keterbatasan penglihatan sehingga menarik simpati Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi karena kegigihan beliau untuk berusaha.

Menurut Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Busu Irul atau sering juga dipanggil Nini Akbar itu, patut dijadikan contoh bagi generasi muda.

“Meski memiliki keterbatasan penglihatan dan sudah berusia lanjut, namun Busu Irul tetap gigih berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehingga patut dijadikan teladan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peringatan Harlah Pancasila, Pemkab Balangan Gelar Upacara dengan Semangat Kebangsaan

Generasi muda, katanya, sudah sepantasnya banyak bersyukur dan dapat mengambil pelajaran dari kehidupan Busu Irul dan keluarganya.

“Meski dalam keterbatasan, tetap bersyukur dan tetap bekerja keras, merupakan sikap yang pantas diteladani,” katanya.

Sebelumnya, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi juga telah mengunjungi Busu Irul dan memberikan bantuan sebuah mesin cuci, karena selain menganyam purun, wanita lanjut usia itu juga membuka usaha jasa cuci pakaian.

Pada kunjungan kedua ini, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi membawakan bingkisan kue dan bantuan dana untuk Busu Irul sekeluarga agar dapat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Busu Irul sendiri dulu merupakan seorang Qori dan di masa tuanya, dengan keterbatasan penglihatan terpaksa bekerja sebagai pengrajin anyaman purun.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha, Peternak di HST "Banjir" Permintaan Hewan Kurban

Nenek lanjut usia yang tergabung dalam Kelompok Pengrajin Anyaman Purun Desa Walatung tersebut, juga membuka usaha jasa cuci pakaian untuk tambahan penghasilan.

Saat mengunjungi Busu Irul, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi didampingi Plt Camat Pandawan, Affaw Al Bagaq dan Ketua TP PKK Kecamatan setempat. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ucapkan Selamat, Nyimas Artika Harap Momen Idul Fitri Perkuat Kebersamaan dan Persatuan

Sel Apr 9 , 2024
"Dengan semangat Idul Fitri, kebersamaan dan persatuan, khususnya di Barsel, diharapkan semakin kuat serta membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat"

You May Like

TABIRklip