Pengamanan Lebaran, Bupati Balangan Minta BPBD Bersinergi dengan Polres

“BPDB Balangan diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah dan berkoordinasi dengan Polres setempat dalam upaya pengamanan”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi (paling kiri) menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat agar bersinergi dengan Polres dalam rangka pengamanan saat lebaran.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang di Paringin, Selasa (2/4).

“BPBD kita minta untuk meningkatkan kesiapsiagaan menjelang, saat dan setelah perayaan Idul Fitri dari segala kemungkinan bencana alam,” ujarnya.

Sehingga, katanya, apabila terjadi bencana alam seperti banjir misalnya, personel BPBD Balangan sudah siap sedia.

“Kesiapsiagaan tersebut, termasuk kerja sama dan sinergi dengan Polres setempat agar koordinasi dapat cepat dilaksanakan apabila diperlukan,” katanya.

BACA JUGA :  Musrenbang RKPD 2025, Bupati HST Fokus Pemulihkan Ekonomi

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin mengatakan, selama Ramadhan pihaknya terus melakukan monitoring kegiatan keagamaan.

“Monitoring dan pengamanan dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Kepada masyarakat diimbau agar segera melaporkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maupun peristiwa bencana. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disaksikan Bupati, Kepala SKPD Pemkab HST Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

Kam Apr 4 , 2024
"Dengan ditandatanganinya perjanjian kinerja tersebut, para penerima amanat dianggap telah memahami semua tanggung jawab yang diemban dan sekaligus memahami segala konsekuensinya"

You May Like

TABIRklip