Gelar Karpet Sepanjang 500 Meter, 415 Warga Hevea di HST Bukber di Ruas Jalan

“Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, bukber diikuti 415 warga, baik yang memang berdomisili di Hevea maupun kerabat atau keturunan warga Hevea yang tinggal di perantauan namun datang untuk berlebaran di kampung halaman”

Dengan menggelar karpet sepanjang 500 meter, warga Hevea melaksanakan bukber di jalan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — 415 warga Jalan Hevea, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar buka bersama (bukber) dengan menggelar karpet sepanjang kurang lebih 500 meter di ruas jalan setempat, Sabtu (6/4).

Menurut Ketua RT 04/02 Kelurahan Barabai Darat, Taspudin Noor, kegitan bukber di ruas jalan tersebut merupakan agenda tahunan warga Hevea setiap bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, diikuti 415 warga, baik yang memang berdomisili di Hevea maupun kerabat warga Hevea yang tinggal di perantauan namun berlebaran di kampung halaman,” ujarnya kepada TABIRkota.com saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA :  Wabup HST Hadiri Buka Bersama dan Bakti Sosial Kejari

Kegiatan bukber tersebut, katanya, telah menjadi agenda tahunan warga Hevea yang telah dilaksanakan sejak tujuh tahun lalu.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar buka bersama, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan ramah tamah, khususnya warga Hevea RT 4,” katanya.

Bukber tersebut, tambahnya, diisi dengan tausiyah dari guru dan tokoh agama yang berbeda-beda setiap tahunnya.

“Pada kegiatan bukber tersebut, sekaligus juga dibacakan manaqib Siti Khadijah,” tambahnya.

Bukber dilaksanakan secara gotong royong dan swadaya dari warga setempat.

Diharapkan, bukber tersebut dapat menjadi wadah silaturrahmi untuk mempererat ukhuwah persaudaraan, khususnya warga Hevea perantauan yang berlebaran di kampung halaman. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bukber di Jalan

Sab Apr 6 , 2024
Post Views: 87 BACA JUGA :  Gelar Lomba Masak, Pemkab HST Kampanyekan Pemanfaatan Hasil Tangkapan Ikan

You May Like

TABIRklip