Dunia Jurnalistik Kalsel Berduka, Didi Gunawan Tutup Usia

“Alhamhum Didi Gunawan dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak pelit dengan ilmu serta selalu bersedia membimbing dan memberi masukan kepada media-media baru yang banyak tumbuh di Kalsel”

Almarhum Didi Gunawan (foto: TABIRkota/ist)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Duka menyelimuti dunia jurnalistik Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan meninggalnya Pimpinan Redaksi (Pimred) media online Jejakrekam.com, Didi Gunawan.

Informasi yang beredar di grup WhatsApp menyebutkan, Didi Gunawan yang juga merupakan Koordinator Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Balikpapan Biro Banjarmasin tersebut, meninggal di RSUD Ulin Banjarmasin, Jum’at (19/4) sekitar pukul 18.30 Wita.

Menurut Pemimpin Umum media online TABIRkota.com, Rusmanadi, sebelumnya almarhum jatuh sakit dan sempat dirawat di RSUD dr H Moch Ansari Saleh sekitar pertengahan Februari lalu.

“Saat itu almarhum didiagnosa menderita penyakit jantung dan sempat disarankan melakukan pemasangan ring yang rencananya akan dilaksanakan di RSUD Ulin Banjarmasin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Meriahkan Harjad ke-21, Pemkab Balangan Sediakan 50 Stand Gratis

Akhir Februari, katanya, almarhum keluar dari RSUD dr H Moch Ansari Saleh dan sempat melakukan pengobatan alternatif.

“Kondisi almarhum saat itu mulai membaik dan kita ada komunikasi pada 11 serta 23 Maret melalui chat WhatsApp,” katanya.

Namun pada 26 Maret, almarhum kembali drop dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin selama beberapa hari.

Ia menambahkan, pada Rabu (10/4), seusai sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah, almarhum dikabarkan kembali drop dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kamis (18/4), kami masih sempat membezuk almarhum di RSUD Ulin Banjarmasin namun tidak berkomunikasi karena kondisi beliau saat itu harus menggunakan bantuan oksigen untuk bernafas,” tambahnya.

BACA JUGA :  Harumkan Nama HST, Atlet Fighting Junaidi Abdillah Juarai Slug Fest

Informasi grup WhatsApp menyebutkan, kondisi almarhum sempat membaik serta dibawa pulang pada Kamis (18/4) sore namun kembali drop dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir keesokan harinya, Jum’at (19/4) di RSUD Ulin Banjarmasin.

Alhamhum Didi Gunawan dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak pelit dengan ilmu serta selalu bersedia membimbing dan memberi masukan kepada media-media baru yang banyak tumbuh di Kalsel.

Sempat bekerja dibeberapa media besar di Kalsel, Didi Gunawan yang sudah menggeluti dunia jurnalistik sejak duduk di bangku kuliah tersebut, akhirnya mendirikan media online Jejakrekam.com pada Januari 2017. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FASI XII Barsel 2024, Pj Bupati: Pembinaan Generasi Muda yang Berakhlak Mulia

Sab Apr 20 , 2024
"Ajang FASI XII 2024 menjadi momentum penting untuk merenungkan dan memperkuat komitmen dalam mendidik generasi muda menjadi insan bertaqwa serta berbudi luhur dan berprestasi"

You May Like

TABIRklip