FASI XII Barsel 2024, Pj Bupati: Pembinaan Generasi Muda yang Berakhlak Mulia

“Ajang FASI XII 2024 menjadi momentum penting untuk merenungkan dan memperkuat komitmen dalam mendidik generasi muda menjadi insan bertaqwa serta berbudi luhur dan berprestasi”

Asisten II Setda Barsel, Rahmat Nuryadin saat memberi sambutan mewakili Pj Bupati setempat, H Deddy Winarwan (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), merupakan wadah pembinaan generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta Al Qur’an, ujar Pejabat (Pj) Bupati setempat, H Deddy Winarwan.

Hal tersebut disampaikan H Deddy Winarwan melalui Asisten II Setda Barsel, Rahmat Nuryadin saat membuka secara resmi FASI XII Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Aula Masjid Agung Baiturrahman, Buntok, Jum’at (19/4) malam.

“FASI XII 2024 kali ini bukan sekedar ajang kompetensi, lebih dari itu, merupakan wadah para generasi muda untuk mengasah dan intropeksi diri dalam beriman serta bertaqwa kepada Allah SAW,” ujarnya.

Pelantikan Pengurus BKPRMI Barsel periode 2023-2027 (foto: TABIRkota/akhmad madani)

Ajang FASI XII 2024, katanya, menjadi momentum penting untuk merenungkan dan memperkuat komitmen dalam mendidik generasi muda menjadi insan bertaqwa serta berbudi luhur dan berprestasi.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Barsel Diminta Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat

“Para peserta FASI merupakan harapan masa depan bangsa dan menjadi generasi yang berperan aktif dalam membangun masyarakat Barsel yang lebih baik,” katanya.

Dengan terselenggaranya FASI XII 2024, tambahnya, akan menjadi wahana inspirasi serta motivasi yang memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta dan masyarakat Barsel.

“Karena itu, sebagai Pj Bupati Barsel dan seluruh jajaran pemerindah daerah, saya merasa sangat bangga serta bahagia atas terselenggaranya FASI XII 2024,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Barsel periode 2023 – 2027. (ra)

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Promosikan UMKM, Pemkab HST Gelar Bazar Kreatif 2024

Sab Apr 20 , 2024
"Bazar bertujuan untuk menciptakan, mempromosikan dan memasarkan produk ekonomi kreatif masyarakat setempat serta menyediakan wahana apresiasi lokal"

You May Like

TABIRklip