Diluncurkan Bupati Balangan, Sanggam Babungas Tahap II Limit Pinjaman Lebih Besar

“Program Sanggam Babungas, diharapkan membantu pelaku usaha kecil untuk menambah modal dan membangun serta mengembangkan usaha agar lebih besar lagi”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama salah seorang pelaku UMKM penerima manfaat program Sanggam Babungas (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Program inovasi kredit Bausaha Bebas Bunga dan Biaya Administrasi atau Sanggam Babungas Tahap II resmi diluncurkan Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi dengan limit pinjaman lebih besar.

Peluncuran program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan tersebut, dilaksanakan di halaman Kantor Cabang Bank Kalsel Paringin, Kota Paringin, ibu kota Balangan, Selasa (2/4).

Menurut H Abdul Hadi, pada program Sanggam Babungas Tahap I, telah disalurkan dana sebesar Rp4 Miliar kepada 104 debitur dengan pembayaran kredit 100 persen berjalan lancar.

“Tahap II ini, bekerja sama dengan Bank Kalsel dan PT Balangan Coal, kembali disalurkan kredit tanpa bunga sebesar Rp8 Miliar yang diperuntukkan bagi 200 debitur,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadiri Perpisahan MA Darussalam Awayan, Bupati Sampaikan Program Balangan Unggul 1000 Sarjana

Melalui program Sanggam Babungas, katanya, diharapkan membantu pelaku usaha kecil untuk menambah modal dan membangun serta mengembangkan usaha agar lebih besar lagi.

“Sanggam Babungas merupakan inovasi unggulan Pemkab Balangan dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan pengembangan usaha masyarakat,” katanya.

Semakin banyak inovasi yang diluncurkan pemerintah daerah, diakui akan semakin banyak masyarakat yang dapat terlayani dan merasakan manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Fitri Hernadi mengatakan, Sanggam Babungas merupakan inovasi dari Pemkab Balangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Bank Kalsel.

“Diharapkan program Sanggam Babungas akan berkelanjutan, sehingga UMKM di Balangan dapat tumbuh dan berkembang,” katanya.

BACA JUGA :  Jelang Ujian, SDN 2 Barabai Timur Gelar Arak-arakan dan "Batamat" Al-Qur'an

Diharapkan, kredit tanpa bunga melalui Sanggam Babungas dapat tersalurkan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya pelaku usaha di Balangan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Qiyamul Lail

Sel Apr 2 , 2024
Post Views: 89 BACA JUGA :  Bangun Komitmen Bersama, Tim Saber Pungli HSS Gelar Sosialisasi Pencegahan di Lingkup Pendidikan

You May Like

TABIRklip