Bupati HST Lepas Kontingen MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel

“Keikutsertaan kafilah HST pada ajang MTQ ke-35 kali ini, diharapkan akan melahirkan bibit-bibit unggul dalam seni baca al qur’an”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyalami para kafilah yang akan berlomba di ajang MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi melepas keberangkatan kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel yang diselenggarakan di Tapin dari 24 April hingga 2 Mei mendatang.

Pelepasan dilakukan H Aulia Oktafiandi dengan didampingi Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri dan Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, H Muhammad Yani di halaman Kantor Bupati HST, Jum’at (26/4).

Menurut H Aulia Oktafiandi, keikutsertaan kafilah HST pada ajang MTQ ke-35 kali ini, diharapkan akan melahirkan bibit-bibit unggul dalam seni baca al qur’an.

“Selain itu, diharapkan juga akan muncul kader-kader remaja HST yang berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kenakan Kostum Adat, 4.700 Guru di HST Meriahkan Hardiknas 2024

Para kafilah yang berangkat, katanya, diminta untuk menjaga diri dan nama baik daerah serta mampu mengikuti seluruh rangkaian lomba.

“Semoga pada MTQ ke-35 kali ini, kafilah HST bukan hanya sekedar ikut menyemarakkan saja tetapi mampu mengukir prestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) HST, HM Rusdi Hilmi mengatakan, kafilah yang berangkat mengikuti MTQ ke-35 kali ini berjumlah 83 orang.

“83 kafilah tersebut akan mengikuti delapan cabang lomba dari sembilan cabang yang diperlombakan,” katanya.

Hadir pada acara pelepasan kafilah tersebut, para asisten dan staf ahli bupati, Kepala Kemenag setempat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HST, pembina serta official MTQ. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

97 Pecinta Anggrek Ramaikan Balangan Orchid Show III se-Kalsel

Sab Apr 27 , 2024
"Selain untuk meramaikan Hari Jadi ke-21 kabupaten, Balangan Orchid Show III dilaksanakan juga untuk menggali potensi para pecinta dan pengembang budi daya anggrek"

You May Like

TABIRklip