97 Pecinta Anggrek Ramaikan Balangan Orchid Show III se-Kalsel

“Selain untuk meramaikan Hari Jadi ke-21 kabupaten, Balangan Orchid Show III dilaksanakan juga untuk menggali potensi para pecinta dan pengembang budi daya anggrek”

97 peserta meramaikan ajang Balangan Orchid Show III se-Kalsel (foto: TABIRkota/fahmi wahid)

PARINGIN (TABIRkota) – 97 pecinta bunga anggrek dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), turut meramaikan ajang Balangan Orchid Show III yang digelar Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan.

Acara yang dibuka Ketua Bidang Konservasi Anggrek, Fahmi Wahid mewakili Ketua DPC PAI Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi tersebut, dilaksanakan di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan, Jum’at (26/4).

Menurut Fahmi Wahid, Balangan Orchid Show III dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-21 kabupaten setempat.

“Balangan Orchid Show III dilaksanakan juga untuk menggali potensi para pecinta dan pengembang budi daya anggrek,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gelar Lomba Masak, Pemkab HST Kampanyekan Pemanfaatan Hasil Tangkapan Ikan

Selain itu, sekaligus merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang teknik budi daya, pemeliharaan hingga potensi menjadikan hobi menanam anggrek sebagai peluang bisnis.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAI Kalsel, Arinda Dian Susanti mengatakan, ajang Balangan Orchid Show merupakan salah satu bentuk konservasi anggrek yang harus diapresiasi.

“Konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dalam mendukung acara ini sangat patut untuk diapresiasi,” katanya.

Ia menambahkan, Balangan Orchid Show sangat bermanfaat untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam melestarikan tanaman anggrek yang saat ini sudah mulai langka.

“Melalui Balangan Orchid Show, kita dapat mengenalkan keberagaman spesies anggrek di Kalimantan pada ajang nasional,” tambahnya.

BACA JUGA :  Diserbu Warga Lok Hamawang, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

97 peserta Balangan Orchid Show III kali ini terdiri dari 24 pasang peserta Lomba Fashion Show Sasirangan, 16 peserta Lomba Merangkai Anggrek dan 57 peserta Lomba Tanaman Anggrek.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua 1 DPD PAI Kalsel, Zainal Abidin, DPC PAI Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Tabalong, Tanah Laut (Tala) serta tamu undangan lainnya. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Imunisasi, Puskesmas Awayan di Balangan Luncurkan Inovasi Sweeti

Sab Apr 27 , 2024
"Melalui inovasi Sweeti, semakin banyak masyarakat yang memiliki keterbatasan pengetahuan, dapat terlayani dan mendapatkan edukasi kesehatan dengan lebih baik"

You May Like

TABIRklip