Turunkan Inflasi, Pemkab HST Buka Stand Pasar Murah di Pasar Ramadhan

“Dengan adanya Pasar Murah, diharapkan selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang, tingkat inflasi di HST akan terus turun hingga sama atau dibawah rata-rata provinsi maupun nasional”

Kadisdag HST, Irfan Sunarko (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka stand Pasar Murah Bersubsidi Terpadu 2024 di Pasar Ramadhan 1445 Hijriyah dalam upaya menurunkan angka inflasi.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) HST, Pasar Murah yang terletak di samping Masjid Agung Riyadusshalihin Barabai tersebut, telah resmi dibuka Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi, bersamaan dengan pembukaan Pasar Ramadhan, Selasa (12/3) sore.

“Stand Pasar Murah di Pasar Ramadhan, bertujuan menurunkan angka inflasi di HST yang saat ini trendnya terus menurun,” ujarnya.

Tercatat, pada Januari lalu tingkat inflasi di HST berada di angka 5 dan turun pada Februari lalu di angka 3.

BACA JUGA :  Balangan Wakili Kalsel Ikuti Penilaian Paritrana Award 2024

Dengan adanya Pasar Murah, katanya, diharapkan selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang, tingkat inflasi di HST akan terus turun.

“Semoga bisa turun sampai sama atau di bawah rata-rata Provinsi maupun Nasional, yaitu di angka 2,9,” katanya.

Di stand Pasar Murah, tambahnya, dijual berbagai bahan pokok seperti beras, bawang, telur, tepung, garam dan ikan dengan harga di lebih murah dari pasar karena mendapatkan subsidi hingga 50 persen.

“Untuk Pasar Ramadhan, Pemkab HST menyediakan 40 stand gratis, terdiri dari 30 stand biasa dan 10 stand khusus Pasar Murah,” tambahnya.

Pasar Murah Bersubsidi Terpadu 2024 di Pasar Ramadhan tersebut akan berlangsung dari awal Ramadhan, yakni Selasa (12/3) hingga 26 Ramadhan atau 6 April mendatang. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selfie di Pasar Wadai

Sel Mar 12 , 2024
Post Views: 70 BACA JUGA :  Kolaborasi dengan Adaro dan IHF, Pemkab Balangan Gelar Penguatan Kompetensi Guru PAUD

You May Like

TABIRklip