Safari Ramadhan di Banua Rantau, Bupati HST Serahkan Bantuan LKSA dan Ratusan Septic Tank

“Selain bantuan untuk LKSA Amanah Birayang, sekaligus dilaksanakan penyerahan penghargaan terbaik II kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berprestasi tahun 2023 kepada BUMDes Wawai Maju, Desa Wawai”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyerahkan secara simbolis bantuan untuk LKSA Amanah Birayang (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan ratusan septic tank untuk beberapa desa di Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS).

Bantuan tersebut diserahkan H Aulia Oktafiandi saat kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Masjid Al Hidayah, Desa Banua Rantau, BAS, Senin (18/3).

Menurut H Aulia Oktafiandi, bantuan yang disalurkan untuk LKSA Amanah Birayang berjumlah lebih dari Rp289 juta.

“Selain bantuan untuk LKSA Amanah Birayang, sekaligus dilaksanakan penyerahan penghargaan terbaik II kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berprestasi tahun 2023 kepada BUMDes Wawai Maju, Desa Wawai,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lepas 298 Calon Jamaah Haji, Bupati HST: Semoga Mabrur

Pada kesempatan tersebut, H Aulia Oktafiandi juga menyerahkan secara simbolik bantuan 215 unit septic tank yang dialokasikan untuk empat desa di BAS, masing-masing Cukan Lipai sebanyak 68 unit, Wawai 50 unit, Wawai Gardu 50 unit dan Labuhan sebanyak 47 unit.

Safari Ramadhan, katanya, selain untuk mempererat silaturahmi, juga agar dapat mendengarkan saran, masukan serta kritikan membangun dari warga.

“Melalui Safari Ramadhan, insya Allah terjalin komunikasi yang baik antara umara dan ulama bersama seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, tambahnya, dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran tentang keadaan desa dan pembangunan daerah.

BACA JUGA :  97 Pecinta Anggrek Ramaikan Balangan Orchid Show III se-Kalsel

“Karena itu, insya Allah Safari Ramadhan ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” tambahnya.

Pada Safari Ramadhan tersebut, turut hadir tokoh agama setempat, KH Abdul Gafar yang memberikan tausiyah tentang turunnya kitab suci Al Qur’an. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Safari Ramadhan di Masjid Keramat Palajau, Bupati HST Bantu Kebutuhan Makan Anak Panti

Rab Mar 20 , 2024
"Safari Ramadhan di Masjid Keramat Palajau diisi dengan tausiyah oleh Guru Sarbaini yang mengangkat tema Perbanyak Membaca Al Qur'an di Bulan Ramadhan"

You May Like

TABIRklip