Safari Ramadhan di Banua Rantau, Bupati HST Serahkan Bantuan LKSA dan Ratusan Septic Tank

“Selain bantuan untuk LKSA Amanah Birayang, sekaligus dilaksanakan penyerahan penghargaan terbaik II kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berprestasi tahun 2023 kepada BUMDes Wawai Maju, Desa Wawai”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyerahkan secara simbolis bantuan untuk LKSA Amanah Birayang (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan ratusan septic tank untuk beberapa desa di Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS).

Bantuan tersebut diserahkan H Aulia Oktafiandi saat kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Masjid Al Hidayah, Desa Banua Rantau, BAS, Senin (18/3).

Menurut H Aulia Oktafiandi, bantuan yang disalurkan untuk LKSA Amanah Birayang berjumlah lebih dari Rp289 juta.

“Selain bantuan untuk LKSA Amanah Birayang, sekaligus dilaksanakan penyerahan penghargaan terbaik II kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berprestasi tahun 2023 kepada BUMDes Wawai Maju, Desa Wawai,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pesilat Balangan Raih Gelar Terbaik di Ajang Kejurnas Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia

Pada kesempatan tersebut, H Aulia Oktafiandi juga menyerahkan secara simbolik bantuan 215 unit septic tank yang dialokasikan untuk empat desa di BAS, masing-masing Cukan Lipai sebanyak 68 unit, Wawai 50 unit, Wawai Gardu 50 unit dan Labuhan sebanyak 47 unit.

Safari Ramadhan, katanya, selain untuk mempererat silaturahmi, juga agar dapat mendengarkan saran, masukan serta kritikan membangun dari warga.

“Melalui Safari Ramadhan, insya Allah terjalin komunikasi yang baik antara umara dan ulama bersama seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, tambahnya, dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran tentang keadaan desa dan pembangunan daerah.

BACA JUGA :  HST Regent Plants First Hybrid Corn to Maintain Food Security

“Karena itu, insya Allah Safari Ramadhan ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” tambahnya.

Pada Safari Ramadhan tersebut, turut hadir tokoh agama setempat, KH Abdul Gafar yang memberikan tausiyah tentang turunnya kitab suci Al Qur’an. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mencari Figur Pemimpin Visioner untuk Tabalong

Sel Mar 19 , 2024
"Pemimpin adalah orang yang tahu jalan, dan mampu menunjukkan jalan, bukan yang kalau berjalan ditunjukkan oleh yang dipimpin. Karena itu, seorang pemimpin harus punyai nilai lebih"

You May Like

TABIRklip