Rapat Paripurna DPRD, Bupati HST Sampaikan LKPJ 2023

“Penyusunan LKPJ merupakan bentuk pemenuhan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta sebagai bahan masukan bagi Bupati dan Wabub dalam mengambil kebijakan selanjutnya”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyerahkan LKPJ 2023 kepada Ketua DPRD setempat, H Rachmadi (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2023 pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD HST, H Rachmadi tersebut, dilaksanakan di ruang rapat DPRD setempat, Rabu (27/3).

Menurut H Aulia Oktafiandi, LKPJ 2023 merupakan bagian dari pelaksanaan RPJMD 2021-2026 yang sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati HST.

“Setiap keberhasilan yang telah diraih tidak akan membuat kita puas, namun menjadi penyemangat untuk terus bekerja dan membangun untuk membawa masa depan daerah yang lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA :  BUMA Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi

Setiap permasalahan dan kendala, katanya, dijadikan bahan pembelajaran untuk perbaikan masa mendatang.

“Jadikan juga sebagai pendorong semangat untuk berjuang, bekerja dan berinovasi demi kemajuan HST,” ujarnya.

Secara umum, pencapaian kineria makro HST meliputi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengalami kenailan 0,61 persen dan penurunan angka kemiskinan menjadi 1,35 persen.

Sedangkan angka pengangguran sebesar 2,68 persen, pertumbuhan ekonomi meningkat jadi 4,58 persen, kenaikan pendapatan per kapita 6,86 persen serta ketimpangan pendapatan mengalami penurunan sekitar 1,31 persen.

H Aulia Oktafiandi menambahkan, penyusunan LKPJ merupakan bentuk pemenuhan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain itu, penyusunan LKPJ juga merupakan bahan masukan bagi Bupati dan Wabup dalam mengambil kebijakan selanjutnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Lestarikan Tradisi saat Ramadhan, Pemkab Balangan Gelar Lomba Bagarakan Sahur

Apa yang tertuang dalam LKPJ 2023, diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta seluruh pihak dapat bersinergi dalam meningkatkan pencapaian kinerja HST agar Makmur, Unggul dan Dinamis. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musrenbang RKPD 2025, Bupati HST Fokus Pemulihkan Ekonomi

Kam Mar 28 , 2024
"Seluruh program maupun rencana kegiatan yang disusun dalam Musrenbang harus menjadi arah bagi stake holder dalam perencanaan pembangunan"

You May Like

TABIRklip