Gelar Worshop Jurnalistik di Ponpes Al Madaniyah Jaro, TABIRkota.com Asah Kemampuan Menulis Santri

“Pada kegiatan workshop tersebut, para peserta yang terdiri dari 30 santriwan dan santriwati itu diminta untuk menulis untuk kemudian dikoreksi bersama-sama oleh narasumber”

Para narasumber kegiatan workshop, Pemimpin Umum TABIRkota.com, Rusmanadi dan LITBANG TABIRkota.com, M Ismail Syarkawi (foto: TABIRkota/al madaniyah jaro)

TANJUNG (TABIRkota) – Media Online TABIRkota.com menggelar kegiatan Workshop Jurnalistik di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaniyah Islamic Boarding School, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengasah kemampuan menulis para santri.

Kegiatan yang diinisiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) TABIRkota.com tersebut, dilaksanakan di Lantai II, Kantor Administrasi Ponpes Al Madaniyah Jaro, Sabtu (2/3).

Workshop dengan tema Santri Menulis itu, menghadirkan dua narasumber, masing-masing dari LITBANG TABIRkota.com, Muhammad Ismail Syarkawi dan Pemimpin Umum TABIRkota.com, Rusmanadi.

(foto: TABIRkota/al madaniyah jaro)

Dalam pemaparannya, Muhammad Ismail Syarkawi mengatakan, para peserta diajak untuk mendalami tentang jurnalistik.

“Kita mengenalkan seputar jurnalistik dan kegiatannya, termasuk perbedaan pers dengan jurnalis atau wartawan serta jenis-jenis berita,” katanya.

BACA JUGA :  Selesai Dibangun, Kolam Regulasi di HST Belum Disarankan untuk Umum

Sedangkan Pemimpin Umum TABIRkota.com, Rusmanadi, dalam pemaparannya menjelaskan tentang teknik penulisan features.

Sementara itu, salah seorang peserta workshop, Normina mengatakan, dirinya sangat senang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Awalnya saya merasa bosan dan terus menahan kantuk namun kemudian menjadi bersemangat setelah mendapat pertanyaan yang seru dari narasumber,” katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan workshop tersebut, ia mendapatkan pengetahuan baru dan menjadi tahu tentang tata cara menulis yang baik.

“Rasanya gugup sekali waktu tulisan saya di koreksi narasumber,” ujarnya.

Pada kegiatan workshop tersebut, para peserta yang terdiri dari 30 santriwan dan santriwati itu diminta untuk menulis untuk kemudian dikoreksi bersama-sama oleh narasumber.

BACA JUGA :  Dorong Kemandirian Ekonomi, Ketua TP PKK HST Bantu Peralatan Pengolahan Telur Asin untuk Tiga KWT

Workshop berlangsung dari pukul 07.30 hingga 17.00 Wita dengan dihadiri perwakilan PT Adaro Indonesia, PT Saptaindra Sejati (SIS), PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dan PT Putra Perkasa Abadi (PPA) selaku pihak sponsor. (ra)

*Berita ini merupakan tulisan santri Al Madaniyah Islamic Boarding School atas nama Normina, hasil kegiatan Worshop Jurnalistik “Santri Menulis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Adipura kedelapan

Sel Mar 5 , 2024
TABIRkota Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 77 BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Harapkan Segera Ada Kantor BNN di HST

You May Like

TABIRklip