Berpotensi Sebabkan Kecelakaan, DPRD Barsel Ingatkan Pemkab tentang Perawatan Traffic Light

“Apabila traffic light dibiarkan rusak dalam waktu yang lama, dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan serta hal-hal yang tidak diinginkan”

Anggota DPRD Barsel, H Sudiarto (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar melakukan perawatan terhadap sarana lalu lintas, traffic light karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Menurut Anggota DPRD Barsel, H Sudiarto, banyak traffic light di Kota Buntok yang saat ini kondisinya tidak berfungsi dan tidak terawat dengan baik.

“Terdapat beberapa traffic light di Buntok yang tidak berfungsi dan kondisinya cukup memprihatinkan,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Ahad (24/3).

Sebagian traffic light, katanya, ada yang error dan bahkan ada yang kondisinya tidak berfungsi, tidak terawat serta sebagian lagi lampunya tidak menyala semua.

BACA JUGA :  Kinerja Dinilai Bagus, DPRD Barsel Minta Gubernur Kalteng Perpanjang Jabatan Pj Bupati

“Pemkab Barsel melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, harus menata kenyamanan berlalu lintas di kawasan perkotaan,” katanya.

Ia menambahkan, anggaran untuk perawatan dapat digunakan untuk memperbaiki yang rusak karena apabila dibiarkan, rentan menyebabkan kecelakaan.

“Jangan sampai nantinya muncul kesan ada keteledoran dari instansi terkait,” tambahnya.

Apabila traffic light dibiarkan rusak dalam waktu yang lama, dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan serta hal-hal yang tidak diinginkan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Luncurkan Program Pangan Murah

Ming Mar 24 , 2024
"Kehadiran program Pangan Murah merupakan bukti dan peran nyata serta bentuk kepedulian Pemkab Barsel dalam membantu dan melayani masyarakat"

You May Like

TABIRklip