DPRD Barsel Minta Pemkab Pastikan Bantuan untuk Poktan Tersalur Tepat Sasaran

“Potensi sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan di Barsel, memerlukan perhatian serius untuk mendorong kemajuan serta kesejahteraan para petani”

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memastikan bantuan yang diberikan untuk Kelompok Tani (Poktan) tersalur tepat sasaran.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, pihaknya sangat mendukung kebijakan Pemkab setempat untuk memberikan bantuan kepada Poktan.

“Poktan memainkan peran penting dalam kemajuan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sehingga harus menjadi fokus perhatian Pemkab,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Selasa (27/2).

Tetapi, katanya, Pemkab Barsel melalui dinas terkait harus betul-betul memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

BACA JUGA :  Gratis Pendaftaran, Forkab II Barsel 2024 Diikuti 1.300 Peserta

Potensi sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan di Barsel, katanya, memerlukan perhatian serius untuk mendorong kemajuan serta kesejahteraan para petani.

“Bahkan di Daerah Pemilihan (Dapil) I dan II Barsel, potensinya cukup besar sehingga kami mendukung agar terus ada bantuan berupa bibit serta peralatan yang sesuai kebutuhan,” katanya.

Bantuan yang diberikan, tambahnya, bukan hanya dipertahankan tetapi juga perlu ditingkatkan.

“Karena itulah pentingnya selektif dalam penyaluran bantuan agar benar-benar tepat sasaran dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat juga diharapkan,” tambahnya.

Kepada Poktan penerima bantuan, diingatkan agar menyalurkan kepada anggotanya dengan baik sehingga tujuan pemerintah dalam memberikan bantuan dapat tercapai. (ra)

BACA JUGA :  Festival Tanglong 2024 dan Lomba Bagarakan Sahur Sukses Digelar, DPRD Barsel Beri Apresiasi

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Bagung jadi Raja"

Rab Feb 28 , 2024
"Ungkapan "tampulu Bagung jadi Raja" acapkali dikonotasikan sebagai sindiran bagi mereka yang temaha pada jabatan dan kekuasaan, meski banyak dari mereka hakikatnya tidak atau belum memiliki pengalaman dan kemampuan"

You May Like

TABIRklip