Pjs Bupati HST Buka FGD Evaluasi dan Persiapan Penyusunan LPPD

“FGD dilaksanakan agar menyamakan persepsi OPD di HST terkait tata kelola pemerintahan serta penyampaian evaluasi yang baik dan benar”

Pjs Bupati HST, H Faried Fakhmansyah (tengah) memberikan sambutan (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) — Pejabat sementara (Pjs) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Faried Fakhmansyah membuka Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Asistensi Persiapan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), di Hotel Grand Qin Banjarbaru, Jum’at (11/10).

Menurutnya, evaluasi LPPD 2023 perlu diselenggarakan untuk mengetahui program pemerintah yang telah dilaksanakan sesuai atau tidak.

“Jika belum sesuai, maka perlu ditingkatkan agar visi daerah kita yang makmur, unggul dan dinamis dapat tercapai,” ujarnya.

Mulai saat ini, katanya, segera laksanakan dan beri ruang evaluasi, sehingga dapat membuat kebijakan serta program terbaik untuk pencapaian kemajuan masyarakat.

BACA JUGA :  Buka TMMD ke-122, Pj Bupati Tapin Tekankan Pentingnya Sinergi Membangun Desa

“Program tersebut juga penting dipertimbangkan agar memberi manfaat untuk masyarakat HST,” katanya.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) HST, Sahri Ramadhan menambahkan, kegiatan tersehut bertujuan untuk menyakaman persepsi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

“Penyamaan persepsi tersebut terkait tata kelola pemerintahan yang baik dan penyampaian evaluasi yang benar dan akurat sesuai perundang-undangan,” tambahnya.

Selain Pjs Bupati HST, FGD tersebut dihadiri narasumber dari Biro Pemerintahan dan Otda Kalsel, Inspektorat dan BPKP Kalsel. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percepat Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran, DPRD Tapin Usulkan Dana Hibah

Sen Okt 14 , 2024
"Dengan adanya dana hibah, para relawan dapat menyusun anggaran sehingga mereka lebih fokus pada tugas tanpa khawatir masalah operasional"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip