Polres HST Ungkap Motif Pembuangan Bayi di Karatungan

“Pelaku tega membuang jabang bayi perempuan lantaran malu dan tidak ingin diketahui memiliki anak dari hasil hubungan gelap”

Polres HST saat press release pengungkapan kasus pembuangan bayi (foto: TABIRkota/hms polres hst)

BARABAI (TABIRkota) — Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengungkap motif pembuangan bayi di Desa Karatungan, Kecamatan Limpasu.

Kapolres HST, AKBP Pius X Aceng Loda melalui Kasi Humas, Iptu Akhmad Priadi mengatakan, pelaku (ibu bayi, red) berinisial EP (18) warga Desa Pauh, Kecamatan Limpasu telah ditetapkan sebagai tersangka pada Ahad (23/6) lalu.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan berkasnya telah dilimpahkan ke kejaksaan Selasa (9/7) kemarin,” katanya, di Barabai, Ibu kota HST, Arba (10/7).

Berdasarkan pengakuannya, ujarnya, EP tega membuang buah hatinya lantaran malu dan tidak ingin diketahui memiliki anak dari hasil hubungan gelap.

BACA JUGA :  Komitmen Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa, Bupati HST Audensi dengan Vokal.ai

“Petugas menemukan unsur kekerasan pada bayi di bagian dada, sekitar mulut dan punggung,” ujarnya.

Untuk ayah bayi, tambahnya, pelaku tidak mengetahui alamat rumahnya dan tak ada komunikasi setelah lima bulan terakhir.

“Selanjutnya, kalau berkas dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), maka akan diteruskan ke tahap kedua, yakni penyerahan tersangka dan barang bukti untuk proses sidang,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Kamis (20/6) lalu publik dihebohkan dengan penemuan jabang bayi yang diperkirakan dalam kondisi tak bernyawa.

Bayi malang tersebut ditemukan warga di Desa Karatungan, Kecamatan Limpasu saat hendak “manurih” atau menyadap karet, sekitar pukul 05.00 Wita. (fer)

BACA JUGA :  Selesai Dibangun, Kolam Regulasi di HST Belum Disarankan untuk Umum

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nursery

Rab Jul 10 , 2024
Pewarta: M Ferian Sadikin Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 100 BACA JUGA :  Pilgub Kalsel 2024, Acil Odah - Rozanie Kantongi SK Golkar

You May Like

TABIRklip